JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Menang Mutlak, Pendukung Petahana Pilkades Jirapan Langsung Cukur Gundul

Sejumlah pendukung calon kades petahana Desa Jirapan, Sindu Praptono saat melakukan aksi cukur gundul usai Sindu memenangi Pilkades secara mutlak, Selasa (25/10/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Calon petahana atau incumbent di Pilkades Jirapan, Kecamatan Masaran, Sragen, Sindu Praptono menang mutlak dalam Pilkades yang digelar Selasa (25/10/2022).

Kemenangan itu langsung disambut gegap gempita oleh para pendukungnya. Bahkan sejumlah warga langsung cukur gundul sebagai wujud syukur atas kemenangan yang kembali diraih Sindu Praptono di Pilkades keduanya tersebut.

Sindu memenangi Pilkades melawan perangkat desanya, Setyo Widodo dengan kemenangan mutlak. Ia meraup total 2940 suara unggul jauh dari rivalnya itu yang hanya meraih 1052 suara.

Istri Sindu, Tri Nurrohmawati yang sejak awal juga maju untuk menghindari kotak kosong, meraih 10 suara.

Dari tiga TPS, sang petahana mendominasi perolehan suara. Di TPS 1, Sindu meraih 1.498 suara unggul jauh dari Setyo yang meraih 345 suara.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Pun di TPS 2, Sindu juga unggul 657 suara berbanding 393 suara. Dan di TPS tiga, petahana makin tak terbendung usai mengungguli rivalnya 775 suara melawan 314 suara.

Salah satu pendukungnya, Paiman (47) warga RT 9/3, mengatakan rela cukur gundul sebagai ungkapan syukur atas kemenangan mutlak yang diraih Sindu Praptono.

Ia mengakui sejak awal konsisten membela petahana karena mengenal kebaikan dan ketulusannya dalam mengabdi kepada masyarakat.

“Kami melihat beliau telah banyak membangun dan membenahi birokrasi Desa Jirapan. Tadi begitu mendengar menang, bahagia sekali. Apalagi kemenangannya mutlak sekali. Ini menunjukkan kapasitas Pak Sindu bukan semata-mata untuk lurah desa saja. Mudah-mudahan ke depan Pak Sindu semakin memajukan Desa Jirapan ini,” ujarnya sumringah.

Warga memeluk erat kades petahana, Sindu Praptono yang kembali memenangi Pilkades Jirapan, Selasa (25/10/2022). Foto/Wardoyo

Sementara, Sindu Praptono mengaku sangat bersyukur atas kemenangannya di Pilkades keduanya ini.

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

Menurutnya hal itu tak lepas dari dukungan penuh seluruh relawan tim pemenangan dan semua warga Jirapan.

“Kemenangan ini tentu bukan milik saya pribadi tetapi milik masyarakat Desa Jirapan. Tentu saya akan melanjutkan pengabdian saya tentunya pada periode pertama belum bisa sempurna, Insya Allah kami akan menggandeng semua elemen baik pemuda, lembaga, perempuan dan semuanya demi kemajuan desa yang kami cintai ini,” ujar Sindu.

Calon petahana, Sindu Praptono saat memberikan pidato kemenangannya usai memenangi Pilkades Jirapan di hadapan para pendukungnya, Selasa (25/10/2022) malam. Foto/Wardoyo

Dalam kesempatan itu, Sindu juga menyampaikan siap merangkul warga yang sebelumnya sempat berbeda pilihan.

Ia memandang dalam demokrasi, perbedaan harus tetap dihargai dan pihaknya pun siap menggandeng mereka kembali untuk bersama-sama membangun dan memajukan Desa Jirapan.

Soal aksi cukur gundul, ia memaklumi dan mengapresiasi hal itu sebagai luapan kegembiraan sebagian pendukung setianya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com