JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Mencekam, Detik-Detik Kerusuhan di Stadion Malang Malam Ini. Ratusan Suporter Bergelimpangan, 2 Mobil Polisi Dibakar, 60 Dilaporkan Tewas

Tangkapan layar insiden kerusuhan di stadion Kanjuruhan Malang yang dilaporkan menelan korban 60 orang tewas, Sabtu (1/10/2022) malam. Foto/JSnews

MALANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kerusuhan mengerikan dikabarkan terjadi dalam laga lanjutan sepakbola Liga Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim, Sabtu (1/10/2022) malam.

Ratusan suporter terlibat bentrok seusai menyaksikan laga derbi Jatim yang mempertemukan tuan rumah Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Akibatnya, ratusan suporter dilaporkan bergelimpangan jatuh dan mengalami luka. Puluhan suporter juga dikabarkan meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Ada kabar menyebut sekitar 40 orang meninggal. Namun ada pulang yang sudah mencapai 60 orang hingga Minggu (2/10/2022) dinihari ini.

Baca Juga :  Dikaitkan dengan Ismail Bolong, Kabareskrim: Tanya Jajaran Propam Soal Kelakuan Ferdy Sambo dan Hendra Kurniawan

Video kerusuhan mengerikan di stadion itu juga beredar luar di media sosial. Kabar kerusuhan itu mulai beredar Sabtu (1/10/2022) malam beberapa saat selepas laga.

Kerusuhan diduga buntut kekalahan 2-3 tuan rumah atas tim tamu Persebaya, ribuan suporter langsung menyerbu ke lapangan.

Berdasarkan informasi berbagai sumber, kerusuhan bermula ketika laga barusaja usai. Suporter tuan rumah Aremania yang kecewa kemudian melampiaskan amarah dengan merusak pagar dan tribun stadion.

Situasi makin tak terkendali. Polisi terpaksa menembakkan gas air mata untuk menghalau massa yang kian beringas.

Baca Juga :  Gila, Anggaran Belanja Keluarga Ferdy Sambo Sebulan Disebut Rp 600 Juta. Uang Dari Mana?
Tangkapan layar insiden kerusuhan di stadion Kanjuruhan Malang yang dilaporkan menelan korban 60 orang tewas, Sabtu (1/10/2022) malam. Foto/JSnews

Akibatnya, puluhan suporter bertumbangan diterjang semprotan gas air mata. Mereka pun terkapar tak berdaya.

Ada yang pingsan, ada pula laporan yang menyebut mereka meninggal dunia karena kekurangan oksigen. Dalam situasi kalut dan berjatuhan, sebagian dilaporkan terinjak-injak.

Kabar tragedi mengerikan itu diunggah akun twitter Tio Nugroho @t10nugroho bahkan menyebut ada 60 suporter meninggal dunia akibat kerusuhan Kanjuruhan itu hingga pukul 01.00 WIB.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com