JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Muhammadiyah Luncurkan Kampus Virtual SiberMu, Ada 6 Prodi, Biaya Kuliah Tak Sampai Rp 2 Juta per Semester

Ujicoba penjelajahan kampus virtual Universitas Siber Muhammadiyah (SiberMu) di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta Rabu 5 Oktober 2022. Tempo.co

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Muhammadiyah meluncurkan kampus virtual yang diberi nama Universitas Siber Muhammadiyah (SiberMu) di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu, (5/110/2022).

SiberMu belum lama mengantongi izin operasional berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi nomor 430/E/O/2021 per 29 September 2022.

“Jumlah pendaftar angkatan pertama kampus virtual ini per 30 September 2022 sebanyak 1.193 calon mahasiswa baru dari 34 provinsi di Indonesia,” jelas Rektor Universitas Siber Muhammadiyah, Bambang Riyanta.

Kampus virtual SiberMu ini seluas hampir 5 hektar berada dalam sebuah masterplan berkonsep Qibla motherboard, yakni representasi nilai keislaman dan berkemajuan. Kampus virtual ini terdiri dari masjid, gedung kembar rektorat, beberapa gedung untuk prodi-prodi, fakultas, perpustakaan dan aula.

Baca Juga :  Curi 2 Motor di Bekas Rumah Indekostnya, Komplotan Ini Dibekuk Polisi

Kampus Virtual SiberMu ini dilengkapi dengan landscape indah dan segera dilengkapi dengan auditorium ikonik yang secara khusus diberi nama Sibertorium. Seluruh lokasi di kampus virtual SiberMu disiapkan untuk dapat diakses menggunakan berbagai macam device (VR/AR/XR headset, komputer, laptop, tablet, HP).

Baca Juga :  UMS Buka Konferensi Internasional ISETH ke-8, 16 Negara Turut Berpartisipasi

Penggunaan VR headset untuk mengakses kampus virtual akan memberikan sensasi immersive yang lebih nyata dan menarik. Kampus virtual SiberMu, ujar Bambang, siap digunakan untuk kuliah perdana dan orientasi mahasiswa baru semester gasal 2022 – 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2022.

Bambang mengatakan Kampus SiberMu saat ini memiliki enam program studi yaitu Ilmu Hukum, Manajemen, Akuntansi, Informatika, Sistem Informasi, dan Administrasi Kesehatan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com