JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pilkades Serentak 19 Desa, Kapolres Sragen Pesan Deklarasi Damai Tak Hanya Seremonial Belaka. Semua Diminta Jaga Kondusivitas!

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 19 desa di Sragen bakal menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pertama tahun 2022 pada 25 Oktober mendatang.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama menekankan pentingnya semangat bersama untuk menjaga gelaran Pilkades agar kondusif dan damai.

Karenanya ia meminta agar prosesi deklarasi damai tidak boleh hanya seremonial belaka. Diharapkan para kandidat yang maju pilkades bisa membawa desa menjadi lebih maju dan sejahtera.

“Pada saat berproses pesta demokrasi, ada yang menang dan terpilih. Ada yang belum beruntung. Pesan kami kamtibmas, kondusivitas harus menjadi nomor satu yang dijaga,” ujar Kapolres saat hadir di deklarasi damai kemarin.

Baca Juga :  Lepas Kontingen Voli Porprov, Kapolres AKBP Piter Pesan Junjung Tinggi Sportivitas!

Kapolres menambahkan calon yang terpilih diharapkan berjiwa ksatria dengan bisa merangkul semua pihak.

Sedangkan yang kalah agar bisa legawa. Saat dalam proses terjadi sengketa, pihaknya berpesan tetap pada jalur SOP.

“Kami imbau, jangan sampai membuat kegaduhan yang berpotensi terjadi gesekan sosial,” pesannya.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati pun berpesan para calon dan masyarakat saling menjaga kondusivitas sehingga pesta demokrasi desa itu bisa berlangsung kondusif, aman dan lancar.

Baca Juga :  Dipusatkan di Sragen, Puncak HKN Bakal Dihadiri Menkes dan Ganjar Pranowo. Ada 1 Ton Beras dan Migor Diobral Murah!

Hal itu disampaikan Bupati saat memimpin penandatanganan deklarasi damai oleh Calon Kepala Desa di 19 Pilkades serentak yang digelar di Balai Desa Gilirejo Baru, Miri, Senin (3/10/2022).

Deklarasi dihadiri Bupati, Kapolres AKBP Piter Yanottama, jajaran Forkopimda dan para kandidat yang akan berlaga di Pilkades.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com