JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Tersengat Listrik, Warga Sleman Ini Nyangkut  di Pohon, Begini Nasibnya

Usai kasus seorang tersengat listrik saat memangkas dahan pohon, petugas melanjutkan proses pemangkasan pohon di halaman kantor Kapanewon Sleman, Kamis (27/10/2022) / Tribunnews
   

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Supriyono (55), warga Pendowoharjo, Sleman tersengat aliran listrik saat memangkas dahan pohon di dekat jaringan listrik.

Peristiwa itu terjadi di halaman kantor Kapanewon Sleman, Kamis (27/10/2022).

Untung saja, korban berhasil selamat. Namun ia mengalami luka bakar dan terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman, Bambang Kuntoro mengatakan, saat itu korban yang merupakan anggota TRC (tim reaksi cepat) Kapanewon mendapatkan tugas melakukan mitigasi pohon di halaman kantor Kapanewon Sleman.

Baca Juga :  Seminggu, Jalan Tol Yogya-Solo Dilalui 58.000 Mobil

Korban kemudian naik ke atas pohon dan mulai memotong dahan.

“Di karenakan berdekatan dengan jaringan listrik 3 Pashe terbuka, korban tidak menyadari kalau salah satu dahan pohon menyentuh kabel saat proses penebangan,” terang Bambang, Kamis (27/10/2022).

Korban tersengat aliran listrik, tubuhnya sempat nyangkut di atas pohon.

Selanjutnya, korban mendapatkan pertolongan dari petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sleman dan Tim Reaksi Cepat Kapanewon.

Baca Juga :  Diduga Hendak Berbuat Kriminal, Remaja Yogya Ini Panik dan Lari Tinggalkan Motor Begitu Saja

Ada juga petugas dari PLN untuk mematikan sementara aliran listrik.

Tubuh korban dievakuasi turun dari atas pohon menggunakan mobil crane dari Damkar Sleman. Kemudian dilarikan ke rumah sakit.

“Korban Sadar dengan kondisi luka bakar betis kiri drajat 1. Dibawa ke RSUD Sleman,” kata dia.

Setelah korban tertolong dan dibawa ke Rumah Sakit, proses pemangkasan dahan pohon dilanjutkan oleh petugas menggunakan kendaraan crane dari Pemadam Kebakaran.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com