JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Viral, Mendadak ABG Pura-pura Kesurupan saat Terjaring Operasi Zebra

Operasi zebra candi di Karanganyar. Foto/Wardoyo
   

JOGLOSEMARNEWS.COM — Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengadakan Operasi Zebra 2022 serentak di seluruh Indonesia mulai 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022.

Operasi Zebra 2022 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai ketertiban dalam berlalu lintas.

Kakorlantas Irjen Firman Shantyabudi mengatakan bahwa peran aktif masyarakat dalam keselamatan lalu lintas sangatlah penting. Hal itu disampaikan Firman saat apel pasukan dalam rangka Operasi Zebra 2022.

Tetapi ada seorang remaja di Kabupaten Lebong, Bengkulu, mengalami kerasukan saat terjaring dalam Operasi Zebra Nala Satlantas Polres Lebong.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Diduga aksi kerasukan sang remaja sebagai pengalihan agar tidak ditilang oleh polisi. Video kerasukan sang remaja pun viral di jagat maya.

Simak videonya di bawah ini:

Remaja tersebut mengalami kerasukan di depan Pos Lantas Polres Lebong di kawasan jalan raya Muara Aman-Curup. Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, remaja yang diketahui berinisial RA (12 tahun) yang tengah mengalami kerasukan coba ditenangkan oleh seorang petugas. Belakangan terungkap bahwa aksi yang dilakukan RA adalah pengalihan agar dirinya tidak ditilang oleh petugas. Pasalnya, sebelum kerasukan, RA bersama dua rekannya terjaring dalam razia yang digelar Satlantas Polres Lebong.

Selain belum cukup umur, ketiga remaja ini mengendarai motor tanpa menggunakan helm dan tak membawa surat-surat bukti kepemilikan kendaraan. Hal ini diungkapkan, Iptu Teguh Prasetyo, Kasat Lantas Polres Lebong. Meski upaya sudah dilakukan oleh RA, namun petugas tetap memberikan sanksi tilang kepada tiga remaja tersebut. Sedangkan kendaraannya sementara ditahan di Mapolres Lebong.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com