JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Aipda Joko Mudo, Korban Tragedi Helikopter P-1103 Asal Sragen Punya 2 Anak. Terakhir Pulang Kampung 2 Oktober

Aipda Joko Mudo, personel Polairud Mabes Polri yang ikut hilang di pesawat helikopter P-1103 (kanan) dan kondisi rumah orangtuanya di Sunggingan, Miri, Sragen. Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tragedi hilangnya pesawat Helikopter P-1103 milik Polairud Mabes Polri di perairan Pangkal Pinang, Belitung Timur, Minggu (27/11/2022) turut membawa duka ke Sragen.

Pasalnya, satu dari empat awak yang ada di dalamnya, merupakan personel kelahiran Sragen.

Personel itu diketahui bernama Aipda Joko Mudo. Aipda Joko yang bertugas sebagai mekanik di pesawat nahas itu tercatat lahir di Dukuh Sendangsari RT.08, Desa Sunggingan, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen.

Kabar duka itu juga sudah diterima pihak keluarga. Aipda Joko merupakan anak dari pasangan Kamindi dan Lajem. Joko tercatat merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara.

Baca Juga :  Bazar Durian Akbar 2023 dan Hiburan Warga Akan Digelar di Desa Gempolan, Catat Tanggalnya!!

“Dapat kabar pertama kali dari istrinya. Istrinya kemarin ngabari kalau hilang kontak sama Joko, terus ngabari ke keluarga sini,” ujar kakak Joko, Sutri Ningsih, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM ditemui di kediaman duka, Selasa (29/11/2022).

Ningsih, panggilan akrabnya, menuturkan Joko merupakan kebanggaan keluarga. Lahir terakhir dari 5 bersaudara, sosok Joko dikenal sebagai anak yang penurut, baik dan perhatian sama keluarga.

Baca Juga :  Kasus Tewasnya Warga PSHT, Sempat Beredar Kabar Korban Pembacokan, Polisi Tegaskan Tabrak Lari

Ia menceritakan sejak diterima menjadi polisi, Joko sudah meninggalkan kampung halaman. Kemudian menikah dengan istrinya yang berasal dari Gorontalo.

“Terakhir pulang ke sini, tanggal 2 Oktober kemarin,” tuturnya.

Ningsih menambahkan adiknya itu memiliki dua orang anak yang saat ini masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

“Joko itu lulusan SMPN 1 miri.Dia sukanya main-main dan olahraga sukanya volly. Namanya anak kampung ya mainan di kampung,” jelasnya.

Kakak Aipda Joko Mudo, Sutri Ningsih. Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com