JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Banyak Disuka Orang, 5 Jenis Junk Food Dapat Mengganggu Kesehatan

Ilustrasi Pizza. Pixabay

JOGLOSEMARNEWS.COM Junk food merupakan makanan tinggi kalori dan rendah nutrisi. Junk food merupakan sebutan untuk makanan cepat saji yang tidak sehat. Dalam junk food banyak ditambahkan gula, garam hingga penyedap rasa.

TEMPO.CO, Jakarta – Junk food merupakan sebutan untuk makanan cepat saji yang tidak sehat. Makanan yang tinggi kalori rendah nutrisi.

Junk food juga diartikan sebagai makanan tidak sehat, dalam sebagian besar junk food banyak mengandung karbohidrat dan tanpa serat.

Baca Juga :  Perlambat Penuaan dengan Deretan Sayuran dan Buah Ini

Mengutip Healthline, saat sistem pencernaan memecah makanan ini, karbohidrat akan dilepaskan sebagai glukosa, akibatnya gula darah meningkat. Peningkatan glukosa dalam jangka lama rentan menyebabkan resistansi insulin, diabetes tipe 2, dan penambahan berat badan.

Apa saja yang tergolong junk food?
1. Hot dog

Mengutip Stylecraze, hot dog termasuk junk food. Hampir 80 persen makanan ini mengandung kalori dan lemak jenuh tidak sehat. Apabila sering dikonsumsi, daging olahan dalam hot dog berisiko menyebabkan sakit jantung dan usus.

Baca Juga :  Kenali 4 Penyebab Bau Badan

2. Pizza

Ada berbagai jenis bahan yang digunakan dalam pizza. Adapun di antaranya bacon, sosis, dan pepperoni yang tinggi kalori. Dua potong pizza mengandung 1300 kalori dan 24 gram lemak jenuh yang bisa menyumbat arteri.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com