JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Baru Saja Selesai, Atap Gedung DPRD Sragen Kembali Porak Poranda Diterjang Angin Siang Ini

Kondisi atap dan plafon ruangan DPRD Sragen jebol dan hancur diterjang puting beliung, Minggu (20/11/2022) (kiri). Petugas BPBD dan tim mengecek kondisi reruntuhan genteng atap gedung DPRD yang porak poranda dihajar puting beliung, Minggu (20/11/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musibah angin puting beliung kembali menerjang wilayah Sragen Kota dan sekitarnya, Minggu (20/11/2022) siang.

Tak hanya menumbangkan pohon-pohon besar di tepi jalan, terjangan angin berkecepatan tinggi itu kembali menyasar gedung DPRD Sragen.

Gedung wakil rakyat itu kembali masuk daftar lokasi kerusakan setelah diterjang angin kencang tadi siang.

Kali ini, genteng dan atap gedung porak poranda beterbangan disapu angin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu lantaran saat kejadian kantor tengah kosong karena libur.

Baca Juga :  Sakral, Bupati Sragen Ziarah ke Makam Raja-Raja Mataram Jelang Hari Jadi ke-278, Mengenang Sejarah dan Jasa Leluhur Sragen

“Iya, gedung DPRD Sragen juga mengalami kerusakan. Genteng atap gedung terbawa angin kondisi rusak sedang. Kemudian plafon rusak ringan tertimpa genteng,” papar Kepala BPBD Kabupaten Sragen, Agus Cahyono kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (20/11/2022).

Agus menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Kerugian material akibat kejadian itu juga belum dapat ditafsir.

Baca Juga :  Politisi Senior Sragen Bambang Widjo Purwanto (BWP) Kritik Keras Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Terkait Larangan Study Tour Sekolah: Kebijakan Tidak Bermutu Cuma Cari Panggung

Namun diperkirakan kerugian akibat rusaknya, genteng, atap dan plafon gedung wakil rakyat itu, mencapai jutaan rupiah.

Insiden yang menimpa genteng dan plafon tadi siang kian menambah panjang daftar kerusakan akibat puting beliung yang melanda gedung DPRD Sragen.

Padahal, proses rehabilitasi atau perbaikan plafon dan atap ruang paripurna dan 6 ruang fraksi serta komisi yang hancur diterjang angin 10 Oktober 2022 lalu, barusaja selesai beberapa hari lalu. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com