JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Juliyatmono Dorong Guru di Karanganyar Ambil Bagian Pada Kontestasi Politik Serentak 2024

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menjadi pembina upacara memperingati Hari Guru Nasional dah HUT PGRI / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Di tengah garis netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan politik, Bupati Karanganyar Juliyatmono MM justru membuat gebrakan yang menyentak.

Bupati mengimbau para guru yang berstatus ASN untuk mendaftar sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa di bawah Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Padahal, selama ini ASN takut merambah ranah politik Pemilu. Namun, justru Bupati Karanganyar Juliyatmono yang menyarankan para ASN guru untuk berkontribusi di ajang pesta demokrasi tersebut.

Baca Juga :  Kondisi Luka 7 Korban Bus Masuk Jurang Di Magetan Parah Karena Terjepit Pohon dan Body Bus

“ASN terlibat menjadi bagian dari proses politik dalam hal ini kepanitiaan di bawah KPU tidak ada soal dan diperbolehkan maka saya minta para guru di Karanganyar mendaftar  Badan Adhoc KPU yakni mendaftar di tingkat PPK dan PPS,” ungkap Bupati pada amanat upacara saat menjadi pembina upacara HUT PGRI ke-77 di Alun-alun Karanganyar, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga :  Bus Terjun ke Jurang 7 Tewas di Tawangmangu, Ternyata Rem Sudah Blong Sejak Awal. Sempat Nabrak Kendaraan Lain Sebelum Kejadian

Menurut Bupati, SDM dan pengalaman guru sangat layak untuk menempati posisi di PPK dan PPS mengingat banyak PPS desa  yang lowong.

Apalagi di satu sisi pengalaman dan SDM guru sebagai tokoh pendidikan tidak diragukan lagi kontribusi dalam kepesertaan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com