JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Cari Puluhan Korban Gempa Cianjur, Basarnas Kerahkan 11 Anjing SAR

Warga yang menjadi korban gempa Cianjur, Jawa barat berada di tempat pengungsian sementara / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masih adanya 35 korban gempa Cianjur yang belum ditemukan, mendorong tim SAR mengerahkan 11 ekor anjing terlatih untuk ikut mencari para korban.

“Tim anjing SAR terus-menerus menyisir kawasan untuk mengetahui titik-titik dugaan para korban berada,” ujar Kepala Basarnas, Marsdya TNI Henri Alfiandi Jumat (25/11/2022).

Menurut Henri, belasan anjing SAR itu dikerahkan bersama dengan 1.408 personel yang dibagi menjadi 3 kelompok.

Baca Juga :  Elektabilitas Ganjar dan Anis Terkerek Naik, Prabowo Cenderung Turun

Tim A dengan jumlah 456 personel dengan lima anjing SAR, serta empat personel technical search peralatan life detector bekerja di area warung Sate Shinta. Di lokasi ini pada pagi tadi tim berhasil menemukan empat jenazah.

Kemudian Tim B beroperasi di area Cijendil RT 03 RW 1, Kecamatan Cugenang dengan kekuatan 472 personel, empat anjing SAR, dan empat personel technical search peralatan life detector.

Baca Juga :  PAN Usulkan 3 Nama Ini ke KIB untuk Capres-Cawapres 2024

Terakhir Tim C beroperasi di Kampung Cicadas, Desa Cijendil, Kecamatan Cugenang dengan kekuatan 480 personel, dua anjing SAR, dan 4 personel technical search peralatan life detector.

“Total personel yang terlibat tercatat 1.408 orang dari Basarnas maupun potensi SAR yang berasal dari 192 instansi dan organisasi,” ujar Henri.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com