JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Genjot Capaian Vaksinasi dan Imunisasi, Pemprov Jateng Gandeng Wings Group Kampanye Hidup Sehat Lewat Cuci Tangan

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jateng, Yunita Dyah Suminar saat mengajak anak-anak untuk membiasakan pola hidup sehat ketika hadir di Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional dan kampanye hidup bersih sehat di Gedung SMS Sragen, Rabu (30/11/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah bersama WINGS Group Indonesia melalui SoKlin Antisep dan UNICEF Indonesia, menggelar kampanye Indonesia Sehat Berseri.

Kegiatan digelar di Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen, Rabu (30/11/2022) dalam rangka puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 tingkat Jawa Tengah.

Terdapat fasilitas imunisasi bagi anak, balita dan usia sekolah yang didukung dengan penggunaan mobile vaccination truck dari SoKlin Antisep.

Juga vaksinasi COVID-19 untuk anak dan usia dewasa, penyuluhan PHBS, dan pendistribusian paket perlindungan anak.

Baca Juga :  Viral di Medsos Ada UFO di Atas Merapi, Apakah Benar UFO?

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jateng, Yunita Dyah Suminar di sela acara menjelaskan pentingnya cakupan imunisasi dasar lengkap bagi anak.

“Ada imunisasi dasar lengkap dan ada campak rubella. Standarnya kalau untuk vaksin MR adalah 95% dan Jawa Tengah sudah mencapai 98%. Kemudian untuk OPV – IPV dan DPT yang standarnya 80%, di Jawa Tengah sudah lebih dari 98%,” ujar Yunita kepada wartawan.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Selama 5 Jam Jalur Tanon Mondokan Sragen Banjir Parah

Selain di Sragen, Kampanye SoKlin Antisep Indonesia Sehat Berseri juga telah dilaksanakan di Kota Surakarta, Semarang dan Tegal.

Di Surakarta, kegiatan dilaksanakan untuk mendukung pelaksanaan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Nasional) pada tanggal 21 – 23 November 2022.

Yunita menjelaskan, pandemi COVID-19 lalu mengakibatkan turunnya angka cakupan imunisasi pada anak di Indonesia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com