JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, 31 Jalan Rusak dan 6 Jembatan Akan Dibangun Tahun 2023. Total Disiapkan Rp 133 Miliar, Cek Jalan Wilayah Anda!

Jalan kabupaten Sragen tampak mulus setelah selesai dibangun. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen terus menggencarkan pembangunan dan perbaikan sarana infrastruktur di wilayah setempat.

Setelah membangun 27 ruas jalan dan 4 jembatan, tahun depan Pemkab sudah mengalokasikan anggaran lebih besar lagi untuk memperbaiki jalan dan akses infrastruktur yang rusak.

Tak main-main, total Rp 133 miliar disiapkan untuk membangun 31 jalan dan 6 jembatan pada tahun depan.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan pada 2023 mendatang anggaran untuk Infrastruktur naik dua kali lipat dibandingkan tahun 2022 ini.

Anggaran Infrastruktur di APBD 2023 nilainya Rp 133,078 miliar atau naik 111,11% jika dibandingkan 2022 yang hanya Rp 63,052 miliar.

“InsyaAllah tahun depan bisa untuk memperbaiki 31 ruas jalan dan membangun 6 jembatan. Dengan melonjaknya anggaran infrastruktur hingga dua kali lipat ini, harapannya keluhan warga soal banyaknya jalan dan jembatan rusak bisa teratasi,” paparnya di sela peresmian jalan di Masaran, Sragen, Kamis (3/11/2022).

Baca Juga :  Ramai Ramai Deklarasi Tolak Pemimpin Dinasti di Sragen, Tapi Ternyata Belum Punya Sosok Pemimpin yang Didukung di Pilkada Sragen 2024

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sragen, Raden Suparwoto, menyampaikan ada lima pekerjaan fisik, 4 ruas jalan dan 1 jembatan yang diresmikan Bupati di penghujung tahun anggaran 2022 ini.

Kelima proyek itu selesai dibangun dengan kucuran anggaran total sebesar Rp 24,8 miliar.

Di antaranya ruas Jalan Winong-Jambeyan, sepanjang 3,6 kilometer, lebar 4,5 meter yang menelan anggaran senilai Rp 7,2 miliar.

Kemudian jalan Wonotolo – Srimulyo, sepanjang 2,3 kilometer, lebar 4,5 meter senilai Rp 4,6 miliar.

Lantas proyek rehab Jalan Pilangsari-Peloksepur, sepanjang 1,9 kilometer, lebar 3-4 meter dengan anggaran senilai Rp 4 miliar.

Pemeliharaan berkala Jalan Kauman-Cungul, sepanjang 3,25 kilometer, lebar 4 meter senilai Rp 6,3 miliar.

Baca Juga :  Miris, 3 Desa di Tanon Sragen Jadi Langganan Banjir Saat Musim Hujan Datang. Satu Desa Yang Paling Parah Butuh Normalisasi!

“Dan pembangunan Jembatan Mlokolegi, Desa Celep, Kedawung dengan panjang 9 meter dan lebar 6 meter senilai Rp 2,725 miliar,” terangnya.

Untuk peningkatan ruas jalan dan jembatan tahun ini, Suparwoto mengatakan total ada sebanyak 27 ruas jalan dan 4 jembatan.

“Terima kasih pada 2022 ini, anggaran infrastruktur Rp 63,5 miliar dengan capaian panjang jalan 20,78 km dan jembatan empat buah. Terima kasih yang tak terhingga, mulai perencanaan, pelaksanaan, luar biasa. Semua bantu membantu menjadi berkah untuk semua. Mohon maaf, pelaksanaan kontraktor ada hal yang salah merepotkan warga kami mohon maaf,” kata Suparwoto.

Sementara untuk tahun depan akan ada 31 jalan dan 6 jembatan yang kembali dibangun. Total sudah disiapkan anggaran Rp 133 miliar. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com