JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Keren Gaess,  Karanganyar Kini Punya  Pasar Ikan Terintegrasi Hulu-Hilir

PIKSR hadir di karanganyar untuk menjawab  kebutuhan masyarakat akan aneka jenis ikan / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Di tengah minimnya keberadaan pasar ikan di Soloraya, kini berdiri sebuah pasar ikan yang terintegrasi dari hulu sampai hilir.

Adalah Pusat Ikan dan Kampung Seafood Resto (PIKSR) yang bertempat di jalan lingkar Karanganyar Desa Lalung,  tepatnya di depan Islamic Centre Karanganyar.

Menempati lahan seluas 3.500 meter persegi,  PIKSR ini tersedia berbagai jenis  ikan laut, udang, kerang, cumi-cumi, bandeng laut serta ikan berbasis air tawar.

Terpantau sebanyak 18 lapak penjualan ikan laut berbagai jenis dengan konsep bisa beli mentah dibawa pulang atau paket grosiran untuk dijual kembali dan bisa pula beli mentah selanjutnya dimasak di tempat oleh jasa masak dengan membayar hanya Rp 1.000/ons (kategori digoreng) dan jasa olah asam manis dan sebagainya hanya Rp ¾3.000/ons.

Baca Juga :  Kasus Melandai, Boyolali Zero Kasus Covid-19 dalam Seminggu Terakhir

Bukan hanya itu saja di PIKSR ini juga tersedia resto seafood dengan spesialisasi Chiness Food dengan harga terjangkau serta dihibur musik. Bahkan bagi anak muda disediakan pula kafe untuk ngopi di PIKSR tersebut.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM di PIKSR sesi pasar ikan yang dibuka setiap hari pukul 17.00-00.00 WIB terdapat 18 lapak dengan total penjualan sebanyak 5 ton berbagai ikan laut dan sejenisnya dengan harga bersaing. Bahkan para pedagang sayur pagi mulai belanja ikan di PIKSR.

Baca Juga :  Karanganyar Berduka, Mantan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo Tutup Usia

“Alhamdullilah sejak dibuka 15 hari lalu sudah mulai dikenal sehingga penjualan mencapai 5 ton,” ungkap Pemilik PIKSR Eko Kristanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (28/11/2022) usai diresmikan Bupati Karanganyar Juliyatmono MM.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com