JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Presiden Jokowi Puji Dukungan Muhammadiyah dan  Aisyiyah Bawa Indonesia ke Titik Terang di Tengah Pandemi

Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan pada pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di lapangan Manahan, Solo, Sabtu (19/11/2022) / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pujian terhadap dukungan Muhammadiyah dan Aisyiyah yang mampu membawa Indonesia ke titik terang di tengah kondisi pandemi dan masalah krisis ekonomi.

Hal itu diungkapkannya dalam sambutannya saat membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Sabtu (19/11/2022), di Stadion Manahan Solo.

Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi peran dan kontribusi Muhammadiyah yang mendorong kemajuan di segala bidang.

Di antaranya bidang pendidikan dimana lembaga pendidikan milik Muhammadiyah diharapkan memiliki peran sentral untuk terus menyebarkan Islam yang berkemajuan, penuh nilai toleransi, menjaga persatuan.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Saya harap Muhammadiyah menyebarkan Islam yang menjaga persaudaraan dan perdamaian sesuai dengan ajaran Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam. Saya mengharapkan bantuan bapak ibu (Muhammadiyah dan Aisyiyah) sekalian selain habluminallah juga habluminannas juga perlu diperkuat habluminalalam yang menekankan pentingnya pelestarian alam dan juga pelestarian lingkungan,” paparnya.

Bersama Muhammadiyah, Jokowi yakin Indonesia mampu tumbuh maju di tengah gambaran dunia yang suram.

“Dengan dukungan keluarga besar Muhammadiyah ‘Aisyiyah, Indonesia bisa menjadi titik terang di tengah dunia yang muram, Indonesia laksana sang surya yang menerangi dunia. Semoga Allah swt meridhoi bangsa Indonesia. Selamat bermuktamar,” tukas Jokowi.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Sementara itu, sejumlah pejabat negara terlihat menghadiri pembukaan Muktamar diantaranya Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko PMK Muhadjir Efendi, Menkopolhukam Mahfud MD, Menhan Prabowo Subianto, Wakil Presiden ke 10 dan 12 Jusuf Kalla, Menag Yoqut Cholil Qoumas, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, serta Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com