JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Rektor Terpilih, Prof Sajidan Siap Naikkan UNS ke  Peringkat Dunia 

Prof Sajidan terpilih sebagai Rektor UNS periode 2023-2028 / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Rektor terpilih UNS,  Prof Sajidan berkomitmen untuk meningkatkan peringkat UNS ke  tingkat dunia. Salah satunya Universitas peringkat dunia versi QS Unuversity Ranking.

Saat ini, UNS berada di peringkat 1.001 dunia QS World University Ranking dan peringkat ke 351 versi QS Asia University Ranking.

“Kami akan melanjutkan program terbaik dari rektor saat ini. Komitmen kami, bersama meningkatkan peringkat dunia UNS,” papar Prof Sajidan, Jumat (11/11/2022).

Prof Sajidan menambahkan akan mendukung proses transformasi terbaik UNS dari perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH) menjadi World Class University (WCU).

Sementara itu, beberapa program prioritas yang akan dilaksanakan mengacu pada pendidikan, pembiayaan, kepemimpinan, aset, investasi, global engagement, service community, human resources, inovative research dan human and development.

“Kita bergerak bersama, kami buat linieritas antara program prioritas tadi dengan IKU (indikator kinerja utama). Itu yang akan kami laksanakan ke depan. Tentunya dengan mengacu pada kinerja pak rektor yang saat ini,” imbuhnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UNS, Hasan Fauzi menjelaskan, pelantikan rektor terpilih akan dilakukan pada 12 April 2023. Setelah pelantikan, untuk pemilihan wakil rektor dan jabatan di bawahnya menjadi kewenangan dari rektor terpilih.

“Yang punya kewenangan untuk memilih wakilnya adalah rektor terpilih. Namun kewenangan itu tidak boleh menyimpang dari peraturan MWA,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com