JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sebanyak 44 KK Korban Banjir Warga Ngringo, Karanganyar Masih Bertahan di Pengungsian

Warga Ngringo korban banjir berada di pengungsian / Foto: Beni Indra
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sebanyak 44 KK warga Kampung Daleman, Ngringo, Jaten, Karanganyar masih bertahan di Masjid Al Faruq sebagai tempat sementara pengungsian korban banjir Daerah Aliran Sungai (DAS) Bengawan Solo, Sabtu (19/11/2022).

Sedangkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar hingga pukul 20.00 WIB mendirikan tenda darurat guna memantau pergerakan air.

Kadus Banaran, Desa Ngringo, Jaten, Guntoro SH MH mengatakan jumlah pengungsi sebanyak 44 KK atau 176 jiwa memilih bertahan di pengungsian karena hingga Sabtu (19/11/2022) pukul 20.00 WIB ketinggian air yang masuk rumah warga mencapai 50 sentimeter.

“Sebenarnya ketinggian air yang masuk rumah warga sudah surut sekitar 25 meter namun warga panik jika terjadi banjir mengingat cuaca seharian mendung hingga malam hari,” ungkap Kadus Banaran, Ngringo, Guntoro SH MH kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Adapun sebagian pengungsi ada yang nekat pulang guna mengawasi rumahnya karena lampu di Kampung Daleman padam sehingga gelap total.

Sementara ituย  kondisi di pengungsian, lanjut Guntoro,ย  terpantau aman baik dari sisi makanan dan tempat tidur serta MCK.

Terpantau untuk bantuan datang dari berbagai pihak yakni BPBD Karanganyar, bantuan medis cek kesehatan dan pengobatan dari Puskesmas Jaten 2 Jaten, Pemdes Ngringo, bantuan dari Jasatirta, PMI, Polsek Jaten dan sejumlah bantuan perorangan serta relawan.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Bentuk bantuan berupa paket sembako mie instan sayuran, air mineralย  untuk kebutuhan warga terdampak banjir.

“Sembako tersebut dimasak didapur umum di dekat kamp pengungsian,” tandas Guntoro.

Sementara itu,ย  Camat Jaten Hari Purnomo mengatakan kondisi di pengungsian terpantau aman.

“Sejauh ini tidak ada kendala semua kebutuhan sifatnya darurat tercukupi,” ungkap Camat Hari Purnomo.

Sebagai informasi hujan dinihariย  yang terjadi Sabtu (19/11/2022) disertai angin kencang mengakibatkan banjir merata di DAS Bengawan Solo mulai dari Wonogiri, Sukoharjo dan Karanganyar. Hujan berlangsung lima jam tanpa jeda. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com