JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sudah Diduga, Bupati Akhirnya Pilih Hargiyanto Sebagai Sekda Sragen. Ini Tanda-Tandanya!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menyampaikan selamat kepada Sekda baru, Hargiyanto seusai dilantik di Pendapa Rumdin Bupati, Selasa (1/11/2022) dinihari. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, dr Hargiyanto akhirnya resmi dipilih oleh Bupati sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen.

Seperti banyak diprediksi dan diduga, Hargiyanto akhirnya menjadi orang yang dipilih oleh Bupati untuk menduduki jabatan eselon tertinggi PNS di Kabupaten Sragen tersebut.

Pria yang berprofesi sebagai dokter itu menyisihkan dua kandidat lain yang lolos tiga besar yakni Assisten 2, Tugiyono dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Dwiyanto.

Kepastian itu terungkap saat dilakukan pengambilan sumpah jabatan kepada Hargiyanto sebagai Sekda Sragen, Senin (31/10/2022) tengah malam.

Hargiyanto resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Sekda Sragen tepat tanggal 1 November 2022 pukul 00.00 WIB tadi.

Baca Juga :  Terjatuh Saat Mabuk dan Hanya Dilihat, Pria Bertato di Sragen Malah Aniaya Pengunjung Lapangan Gondang

Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Pendapa Rumdin Bupati Sragen.

Pelantikan juga dihadiri Tatag Prabawanto yang sekaligus mengakhiri masa jabatannya sebagai PNS dan Sekda per 1 November 2022.

Dua kandidat lainnya, yakni Tugiyono dan Dwiyanto juga hadir dalam pelantikan tersebut. Seluruh pejabat eselon 2 di lingkungan Pemkab Sragen tak ketinggalan hadir menjadi saksi pelantikan orang nomor 3 di jajaran birokasi Pemkab Sragen tersebut.

“Memutuskan, menetapkan dan mengangkat dalam jabatan baru Pegawai Negeri Sipil nama dr Hargiyanto, M.Kes, jabatan lama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen ke dalam jabatan baru Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen,” ucap Kepala BKPSDM Sragen, Kurniawan Sukowati saat membacakan SK Bupati tentang pengangkatan Hargiyanto.

Baca Juga :  Pramuka Sragen Gelar Raimuna Cabang di Bumi Perkemahan Ki Ageng Srenggi

Selanjutnya acara dilanjutkan pengambilan sumpah dan jabatan serta penandatanganan pakta integritas.

Sebelum seleksi Sekda digulirkan hingg pengumuman malam ini, banyak pihak sudah memprediksi jabatan Sekda diturunkan untuk Hargiyanto.

Gelagat itu sudah jauh hari dilihat dari seringnya Kepala DKK itu diajak mendampingi Bupati dalam berbagai kegiatan di lapangan.

Bahkan dalam rapat-rapat penting termasuk pembahasan anggaran maupun urusan eksekutif, Hargiyanto tak ketinggalan untuk mendampingi Bupati.

Gelagat itu dibaca oleh banyak pihak sebagai upaya mematangkan dan mempersiapkan Hargiyanto untuk menerima tongkat estafet Sekda yang sebelumnya dijabat Tatag Prabawanto.

Kesamaan latar belakang profesi dan disiplin ilmu antara Bupati dan Hargiyanto yang sama-sama dokter, disebut jadi faktor yang dinilai memperkuat kemudahan sinergitas dan koordinasi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com