JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terjadi di 3 Titik, Jalan Dusun Banasan Desa Bero Manyaran Wonogiri Tertimbun Tanah Longsor

Tertimbun Tanah
Upaya pembersihan material longsor yang menutup jalan di Dusun Banasan Desa Bero Manyaran Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jalan di Dusun Banasan Desa Bero Manyaran Wonogiri tertimbun tanah. Menyusul tebing pinggir jalan setinggi 6 meter longsor.

Longsor yang membuat jalan di Dusun Banasan Desa Bero Manyaran Wonogiri tertimbun tanah di 3 titik dipicu hujan deras dengan durasi lama.

Tebing setinggi 6 meter yang longsor akhirnya memutus akses jalan antara RT 1 dan RT 2 RW 11 Dusun Banasan Desa Bero Manyaran Wonogiri.

Baca Juga :  Kesehatan Jiwa hingga Gigi 359 Polisi Wonogiri Diperiksa, Terungkap Sudah Alasannya

Setelah mendapatkan laporan dari warga, piket Koramil 11/Manyaran pada kesempatan pertama mengecek ke lokasi dan melaporkan ke pimpinan. Sekaligus melaksanakan koordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan.

Selanjutnya Danramil Kapten Arh Hadi Santoso memimpin langsung upaya penanganan dengan melaksanakan karya bakti bersama warga sekitar, Minggu (20/11/2022). Tujuannya menyingkirkan material tanah longsor di tiga titik yang menutup jalan di Dusun Banasan Desa Bero Manyaran Wonogiri tersebut.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Putra Manyaran Cup XVI 2024, Diikuti 45 Klub Catat Tanggal Mainnya

“Kondisi saat ini sedang dalam musim hujan dan rawan terjadinya bencana longsor dan bencana alam lainnya. Seperti saat sekarang jalan di Dusun Banasan Desa Bero Manyaran Wonogiri tertutup tanah setelah hujan,” ujar Danramil.

Danramil juga menekankan kepada semua anggota Koramil dan semua yang hadir, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dengan cuaca sekarang ini. Laporkan segera setiap kejadian dan utamakan keselamatan dalam bertindak. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com