JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tinjau Pembangunan Roll Coster,  Bupati Karanganyar Juliyatmono  Optimis Edupark Intanpari Bakal Jadi Idola Wisata

Bupati Karanganyar Juliyatmono  di sela membuka Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se Indonesia,  Jumat (18/11/2022) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Bupati Karanganyar Juliyatmono MM optimis  Edupark Intanpari Karanganyar bakal menjadi salah satu idola tujuan wisata.

Pasalnya,  Edupark Intanpari yang berbasis kolam renang itu terus berbenah diri menambah fasilitas termasuk fasilitas roll coster yang diperkirakan rampung awal Desember 2022.

Optimismisme Bupati tersebut didasari berbagai daya tarik di Edupark Intanpari, yakni airnya yang dikenal jernih, fasilitas empat  buah kolam renang dari berbagai kelas dan umur. Selain itu juga fasilitas pendukung seperti adanya pesawat terbang juga hiburan.

“Yang terbaru dan bakal jadi magnet pengunjung wisata renang adalah roll coster tentu saja ini luar biasa efeknya terhadap jumlah kunjungan,” ungkap Bupati di sela membuka Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se Indonesia yang diikuti 600 peserta, Jumat (18/11/2022).

Menurut Bupati, saat ini proses pembangunan roll coster terus dikebut namun tetap harus memenuhi standar baku kelayakan untuk bisa operasional karena menyangkut safety (keamanan) pengunjung yang menggunakannya. Selain itu untuk operasional harus memiliki izin operasion dari lembaga yang berkompeten dibidang tersebut.

Meski demikian Bupati meyakini jika nanti semua tahapan tersebut sudah clear dan bisa beroperasi tentu akan menyedot pengunjung. Dengan begitu pemasukan dari penjualan tiket masuk akan melonjak.

“Jika nanti roll coster ini sudah beroperasi akan terjadi ledakan pengunjung karena roll coster itu pertama di Karanganyar dan sangat diminati pengunjung,” tandas Bupati. Bahkan lanjut Bupati tidak tertutup kemungkinan pengunjung harus antre online untuk mendapatkan jatah nomor.

Untuk itulah Bupati kharismatik tersebut meminta pihak Edupark Intanpari menyiapkan sarana dan prasarana antre online. Disamping itu juga harus disiapkan prasarana E-ticketing dan sistem pembayaran online mengikuti trend digital.

Sementara itu Direktur Umum Perusahaan Aneka Usaha (PUD) yang menaungi Edupark Intanpari, Samidi ST mengatakan proses pembangunan dilakukan secara profesional dari Jakarta yang mana terbilang sukses membuat roll coster di berbagai tempat di Indonesia.

“Teknis pembangunan jalan terus dan nanti sebelum operasi akan kami penuhi terlebih dulu standar kelayakan serta kami lakukan ujicoba terlebih dulu,” ungkap Direktur Umum PUD Karanganyar, Samidi ST.

Samidi ST menegaskan pengembangan Edupark Intanpari terus dilakukan tahap demi tahap dan saatnya menjadi besar serta menjadi tempat kunjungan wisata andalan. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com