JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wonogiri Dikepung Banjir dan Longsor Bukti Bencana Hidrometeorologi Nyata Adanya

Banjir
Petugas bersiaga di pemukiman warga terdampak banjir di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peristiwa bencana hidrometeorologi kembali terjadi di wilayah Kabupaten Wonogiri. Kali ini tak hanya di satu kecamatan, melainkan beberapa kecamatan sekaligus.

Untuk diketahui bencana hidrometeorologi berupa banjir dan longsor di Wonogiri terjadi dipicu hujan deras dengan durasi lama sejak Jumat (18/11/2022).

Beruntung sebagian daerah yang terdampak genangan banjir telah menyusut, Sabtu (19/11/2022).

Informasi yang dihimpun bencana hidrometeorologi berupa banjir dan longsor di Wonogiri melanda Kecamatan Wonogiri, Selogiri, Batuwarno, Baturetno, dan lainnya.

Baca Juga :  Longsor Parang Bangun Kecamatan Munjungan Trenggalek, Jalanan Tertutup Material Tanah

Di antaranya kejadian bencana alam berupa banjir di Lingkungan Sukorejo Kelurahan Giritirto Wonogiri RT 5 RW 10. Ada beberapa rumah yang tergenang setinggi antara 0,5 mtr sampai dengan 1,5.

Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material. Kejadian mulai pukul 01.00 WiB. Kabar baiknya kondisi air mulai turun.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Malas Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 2024 yang Panjang

Pawas Piket Mako Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo bersama Kapolsek Wonogiri AKP Eka Purwanta turun di lokasi dan mengevakuasi sebagian warga yang rumahnya terendam banjir. Mereka dievakuasi mengungsi ke rumah tetangga

“Ada 4 titik yang terkena banjir, lingkungan Sukorejo 20 KK, Kedungringin 21 KK dan Sanggrahan 23 KK dan Salak 3 KK,” ujar dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com