JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

BAZNAS Karanganyar dan UMUKA Jalin  Kerjasama Pemberdayaan Mahasiswa Serta UMKM

BAZNAS Karanganyar dan UMUKA Jalin Kerja Sama Pemberdayaan Mahasiswa dan UMKM / foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karanganyar dan Universitas Muhammadiyah Karanganyar  (UMUKA) sepakat melakukan kerjasama bidang pemberdayaan mahasiswa dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada tahun 2023.

Kerjasama itu dilakukan karena dua lembaga itu sama-sama memiliki peran pemberdayaan umat dalam hal ini pendidikan dan UMKM.

Rektor UMUKA Dr. Muhammad Samsuri M.S.I., mengatakan pihaknya telah beraudiensi dengan pimpinan BAZNAS untuk bisa mengambil peran bagi pemberdayaan pendidikan dalam hal penyaluran dana beasiswa BAZNAS untuk mahasiswa kurang mampu berasal dari Karanganyar.

Baca Juga :  Kemenang Boyolali Verifikasi 831 Calon Jamaah Haji, Begini Teknisnya

Sebelumnya BAZNAS sudah menyalurkan beasiswa pelajar SD-SMA melalui Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA).

“Karena program Bapak Bupati melalui BAZNAS berupa Karanganyar Cerdas maka kami dari UMUKA menjalin kerjasama dengan BAZNAS agar bisa mengcover program Karanganyar Cerdas untuk beasiswa mahasiswa dalam hal ini UMUKA merupakan satu-satunya universitas yang ada di Karanganyar,” ungkap  Dr. Muhammad Samsuri, usai pertemuan dengan BAZNAS Karanganyar, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga :  Vulkanisir Ban di Juwangi Boyolali Terbakar, Satu Orang Alami Luka Bakar, Kerugian Rp 120 Juta

Muhammad Samsuri menjelaskan selain kerjasama sektor pendidikan juga dilakukan kerjasama sektor pemberdayaan UMKM karena UMUKA memiliki fasilitas  program studi terkait bisnis ekonomi,  program studi Bisnis Digital, Akutansi, Ilmu Komunikasi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com