JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

BEM Keluarga Mahasiswa Unisri Peduli Korban Gempa Cianjur, Ini yang Dilakukan

BEM Keluarga Mahasiswa Unisri tengah menyalurkan bantuan dana untuk warga korban gempa Cianjur melalui Lazismu / Foto: Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta (BEM KM Unisri) Surakarta menggelar kegiatan peduli kasih kepada para korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan digelar dalam wujud Open Donasi Bencana Gempa Bumi Cianjur selama 14 hari dari 30 November hingga 13 Desember 2022.

Seluruh unsur di kampus tersebut terlibat dalam kegiatan yang mengatasnamakan Keluarga Mahasiswa Unisri tersebut.

Presiden Mahasiswa (Presma) Ilham Widya Pasya, melalui rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan, aksi yang mengatasnamakan Keluarga Mahasiswa Unisri itu didukung oleh sejumlah unsur di lingkungan kampus.

Baca Juga :  UMS Launching SDGs Center

Di antaranya adalah Unit Kegiatan Mahasiswa dan Organisasi Mahasiswa (UKM & Ormawa) bersama dosen dan karyawan Unisri Surakarta.

Ia menjelaskan, open donasi yang diinsiasi oleh Kementerian Sosial dan Lingkungan BEM KM Unisri Kabinet “Widyanatha” periode 2022/2023 itu merupakan bentuk keprihatinan  dan kepedulian kepada korban gempa Cianjur.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Melalui kolaborasi tersebut, jelas Ilham, mereka telah berhasil menghimpun donasi sebanyak Rp 13.864.000.

“Bantuan kami salurkan melalui Lazismu Solo pada Senin (26/12/2022) pukul 13.30 WIB dengan harapannya agar hasil donasi tersebut dapat segera tersalurkan kepada para korban bencana Gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Pihaknya berharap, donasi tersebut dapat tersalurkan dengan baik kepada korban bencana gempa bumi Cianjur agar dapat digunakan oleh para korban untuk memenuhi  kebutuhan mereka saat ini. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com