JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bikin Klebus dan Rungkad, Polisi Ingatkan Pengunjung Pantai Nampu Sembukan Karangpayung dan Waru

Rungkad
Personil Polsek Paranggupito Wonogiri memberikan imbauan kepada pengunjung pantai Nampu. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Cuaca saat ini tengah ekstrim, kerap turun hujan deras dengan durasi lama di sejumlah daerah. Bahkan memicu terjadinya bencana hidrometeorologi.

Turunnya hujan deras dengan durasi lama acapkali membuat klebus alias basah kuyup. Jika hal ini berlangsung terus menerus bukan tidak mungkin kondisi tubuh drop dan rungkad atau tumbang terserang penyakit.

Terkait cuaca yang sangat ekstrim ini akhirnya jajaran Polres Wonogiri meningkatkan monitoring dan patroli wilayah. Petugas juga mengingatkan warga untuk waspada termasuk para pengunjung objek wisata.

Baca Juga :  Melepaskan Kekhilafan Memurnikan Hati dan Memperkuat Silaturahmi

Sebagaimana dilakukan personil Polsek Paranggupito pada Kamis 29 Desember 2022 pukul 14.00 WIB sampai selesai. Personil Polsek Paranggupito melaksanakan pengamanan dan patroli di objek wisata pantai Nampu, Pantai Sembukan, Pantai Karangpayung dan Pantai Waru Kecamatan Paranggupito.

Dalam pelaksanaan pengamanan dan patroli Kapolsek Paranggupito Iptu Susanta bersama anggota dan SAR Desa Gunturharjo Kecamatan Paranggupito Wonogiri memberikan imbauan kepada pengunjung objek wisata. Intinya agar selalu berhati hati saat bermain air laut.

Baca Juga :  Keren, Hari Pertama Masuk Sekolah Usai Libur Lebaran 2024 Langsung Gelar PSN

“Selalu mewaspadai sewaktu waktu gelombang air laut tinggi, dan juga harus selalu mematuhi protokol kesehatan salah satunya selalu memakai masker,” ujar Kapolsek Paranggupito Iptu Susanta.

Terdapat ratusan pengunjung di sejumlah objek wisata itu. Sedangkan berdasarkan monitoring kondisi cuaca mendung dan terjadi kenaikan gelombang air laut.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono mengimbuhkan agar pengunjung objek wisata hati hati jika berfoto. Mengingat cuaca tidak menentu ditambah gelombang kerap tinggi. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com