JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Buntut Kasus Bom Bunuh Diri di Bandung, Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina di Solo Dipertebal

Usai  gelar pasukan pengamanan pernikahan Kaesang-Erina, Rabu (7/12/2022) sore, di Stadion Manahan Solo / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polda Jateng mempertebal pengamanan pernikahan Kaesang-Erina yang akan digelar di Solo, Minggu (11/12/2022). Hal itu dilakukan setelah kejadian bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung terjadi, Rabu (7/12/2022).

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pengamanan akan dilakukan secara berlapis. Namun demikian, pihaknya juga menekankan pengamanan humanis untuk momen tersebut.

“Untuk wilayah Soloraya (Solo dan sekitarnya) kita lakukan penebalan terkait dengan KKYD (kegiatan kepolisian yang ditingkatkan). Dilakukan secara menyeluruh mulai dari fungsi intelijen hingga reskrim di seluruh batas kota,” ujarnya, usai Gelar Pasukan Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina, Rabu (7/12/2022) sore, di Stadion Manahan Solo.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Pengamanan akan diterapkan dengan sistem ring dan akan diberikan penambahan pasukan dari Brimob serta Sabhara untuk memperkuat wilayah Kota Solo.

“Tidak ada kesempatan ruang bagi pelaku terorisme di wilayah kita. Semua anggota untuk melajukan kegiatan KKYD ini. Itu perintah saya,” tegas Luthfi.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Sementara itu, pengamanan juga akan dilakukan di gereja-gereja pada hari yang sama. Pengamanan di gereja-gereja juga mendapatkan perhatian khusus.

“Kegiatan masyarakat tetap berjalan seperti biasa, termasuk penyelenggaraan ibadah di gereja-gereja. Pengamanan tentunya akan tetap dilakukan jajaran Polri di semua gereja, bukan hanya sepanjang Slamet Riyadi,” imbuh Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Al Qudussy. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com