JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Muhaimin Iskandar Tegaskan PKB Masih Mesra Bersama Gerindra 

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam acara Silaturahmi dan Halaqoh Ikatan Santri Kabupaten Karanganyar di Gedung DPRD Karanganyar, Minggu (11/12/2022) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menegaskan meski dinamika politik terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) makin seru   namun PKB dan Partai Gerindra masih komitmen bersama untuk berkoalisi mengusung calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

Penegasan ini disampaikan Muhaimin Iskandar seiring maraknya berbagai pertemuan politik antar tokoh-tokoh politik dalam konteks menuju Pilpres 2024 termasuk tarik menarik agar agar Prabowo menjadi Wakil Anies Baswedan.

“Sampai hari ini PKB masih bersama Gerindra untuk koalisi Pilpres dan semoga partai lain segera bergabung,” ungkap Ketum DPP PKB Muhaimin kepada wartawan disela menghadiri acara Silaturahmi dan Halaqoh Ikatan Santri Kabupaten Karanganyar di Gedung DPRD Karanganyar, Minggu (11/12/2022).

Baca Juga :  504 Pramuka Siaga Meriahkan Pesta Siaga di Karanganyar

Pria yang akrab disapa Cak Imim itu menyebutkan meski dinamika manuver antar partai mencari tokoh kuat guna dipasangkan menuju Pilpres 2024, namun PKB tetap tenang dan konsisten merajut koalisi bersama Gerindra.

Untuk itulah dalam rangka persiapan Pilpres 2024 PKB getol melakukan perkuatan internal atau basis. Perkuatan tersebut ditujukan untuk massa Nahdlatul Ulama (NU) yang menjadi ruh PKB.

“Ya saat ini fokus melakukan konsolidasi serta penguatan ditingkat bawah pada basis massa NU guna penguatan politik PKB,” tandas Muhaimin.

Setelah itu  jika konsolidasi sudah Seattle maka langkah selanjutnya adalah mendorong arah koalisi nasional menuju Pilpres 2024.

Baca Juga :  Tak Terkejut Putusan MK, Cak Imin: Bukti Bahwa MK Tak Cukup Kuat untuk Hambat Pelemahan Demokrasi

“Kami meyakini dengan terus mendorong arah koalisi maka jumlah peserta koalisi yang dimotori PKB dan Gerindra bisa bertambah lagi dari partai lainnya,” pungkas Cak Imim.

Sementara itu Ketua DPC PKB Karanganyar, Sulaiman Rosyid mengatakan ditingkat bawah yakni DPC PKB Karanganyar terus bergerak menuju sukses kemenangan kontestasi politik serentak 2024.

“Kami terus menggelar konsolidasi hingga kebawah guna menghidupkan mesin politik PKB termasuk mengundang Ketua Umum Muhaimin Iskandar ke Karanganyar dan Ketua DPW PKB Jateng serta Anggota DPRRI PKB ke Karanganyar,” ungkap Sulaiman Rosyid kepada JOGLOSEMARNEWS.COM . Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com