JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Digelontor Rp 94 M, Jalan Solo-Purwodadi Bakal Segera Mulus. Perbaikan Mulai Kalijambe – Geyer

Untung Wibowo Sukowati. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ruas jalan Solo-Purwodadi yang melintasi Kabupaten Sragen dipastikan bakal segera mulus.

Pasalnya, ruas jalan milik provinsi Jateng itu sudah mendapat alokasi anggaran dari hibah APBN pusat sebesar Rp 94 miliar.

Ruas yang akan diprioritaskan perbaikan adalah mulai dari Kalijambe Sragen sampai perbatasan Geyer, Purwodadi. Perbaikan dijadwalkan akan dilakukan tahun depan dengan kontruksi cor beton.

Kepastian perbaikan ruas jalan milik Provinsi Jawa Tengah tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi D DPRD Provinsi Jateng, Untung Wibowo Sukowati, Kamis (15/12/2022).

Ditemui di sela peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Sragen, Kamis (15/12/2022), wakil rakyat asal Sragen itu menyampaikan perbaikan ruas jalan Solo-Purwodadi di wilayah Sragen akan segera dituntaskan pada 2023 mendatang.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Menurutnya, perbaikan nantinya akan difokuskan pada beberapa titik yang kerusakannya sudah parah seperti di wilayah Kecamatan Mondokan dan Kalijambe.

“Insyaallah tahun depan (jalan Solo-Purwodadi) diperbaiki dengan cor beton. Beberapa titik yang rusak dan belum dicor, akan dicor dengan dana hibah APBN senilai Rp 94 miliar,” paparnya.

Legislator asal PDIP itu menjelaskan perbaikan jalan tersebut sudah banyak dinantikan warga Sragen, terutama yang setiap hari melewati jalan tersebut.

Apalagi itu adalah jalan utama, akses menuju Solo dan Purwodadi. Banyak warga Sragen yang melintas, utamanya yang bekerja atau sekolah di wilayah Solo.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

“Banyak yang mengeluh, di medsos tentang kondisi jalan Solo-Purwodadi yang rusak parah. Makanya kami selaku wakil rakyat dari Sragen berusaha maksimal agar perbaikan segera dilakukan,” tandas Ketua DPC PDIP Sragen itu.

Dari pengamatan di lapangan, ruas jalan Solo-Purwodadi yang melintas Kabupaten Sragen memang rusak parah di beberapa titik.

Sebenarnya sepanjang jalan milik provinsi ini, sudah ada beberapa titik yang dicor beton.

Namun beberapa wilayah lainnya seperti di Kalijambe dan Mondokan, belum dicor dan masih aspal. Titik yang belum dicor inilah yang rusak parah, karena berlobang dan aspal telah mengelupas. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com