JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Ditinggal Mandi, Sepeda Motor Milik Jurnalis TV di Surabaya Disikat Maling

Ilustrasi pencurian motor
   

SURABAYA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ditinggal mandi sepeda motor milik Jurnalis televisi di Surabaya ini digondol pencuri dan tak meninggalkan jejak.

Aksi bandit sepeda motor itu terekam CCTV  yang menyatroni sebuah rumah di permukiman padat, berlokasi Jalan Ronggowarsito Tengah 39-A, Darmo, Surabaya, Minggu (11/6/2022) pagi.

Rumah tersebut adalah milik jurnalis televisi, Heri Wicaksono (33) berupa Honda Beat bernopol W-7573-JK. Insiden tersebut dialami Heri saat dirinya sedang mandi di dalam rumah, sekitar pukul 05.15 WIB.

Tak lama kemudian, ia mendengar suara alarm motor Honda Beat miliknya yang semula diparkir di area teras rumah, berbunyi.

Tangkapan layar video CCTV seorang bandit terekam CCTV mencuri motor Honda Beat bernopol W-7573-JK milik Heri Wicaksono (33) jurnalis televisi di depan rumahnya, Jalan Ronggowarsito Tengah 39-A, Darmo, Surabaya, Minggu (11/6/2022) pagi.

Baca Juga :  Dua Hari Menghilang, Ternyata Pria Warga Wonosobo Ini Meninggal di Toilet Rumah Makan

Tangkapan layar video CCTV seorang bandit terekam CCTV mencuri motor Honda Beat bernopol W-7573-JK milik Heri Wicaksono (33) jurnalis televisi di depan rumahnya, Jalan Ronggowarsito Tengah 39-A, Darmo, Surabaya, Minggu (11/6/2022) pagi. (Istimewa)

Merasa ada yang tak beres. Heri bergegas keluar rumah untuk memastikan sumber suara berisik tersebut.

Tak dinyana-nyana, motor miliknya itu sudah dibawa oleh pelaku dengan cara memundurkan motor tersebut dari teras rumah hingga ke ujung gang. Heri sempat berusaha mengejar pelaku yang mencuri motornya menyusuri gang.

Baca Juga :  Kabur Usai Tusuk Saudara Hingga Tewas, Pria Mabuk Asal Cimahi Ini Dibekuk Polisi Saat Sembunyi di Bedeng Pos Ronda

Ternyata pelaku terlanjur lebih dulu menggeber kencang motor curiannya itu untuk kabur dan menghilang.

Sebenarnya, motor tersebut, sudah diparkir di area teras rumahnya, selama lima hari lalu, atau sejak Selasa (6/12/2022).

Saat diparkir, kondisi motor sudah dikunci setir, dan mekanisme pengamanan berganda menggunakan alarm juga telah diaktivasi.

Dan terbukti menyala saat pelaku berusaha mencuri motor. Namun, ternyata hal itu, tak berhasil membuat pelaku mengurungkan niatnya.

“Motor sudah dikunci stang, terus motor posisi sudah ada alarmnya. Alarm sempat bunyi trus tapi gak menciutkan pelaku buat gasak motor,” ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Minggu (11/12/2022).

www.tribunnews.com

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com