JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Erupsi Gunung Semeru Paksa 1.979 Warga Mengungsi ke Tempat Lebih Aman

Awan panas guguran gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur mulai melibas Jembatan Gladak Perak / facebook Thoriqul Haq via tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM erupsi Gunung Semeru  yang cukup hebat pada Minggu (4/12/2022), telah memaksa sekitar 1.979 jiwa mengungsi di 11 titik yang telah disiapkan.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan tertulisnya menuturkan 11 titik pengungsian itu meliputi 266 jiwa di SDN 4 Supiturang, 217 jiwa di Balai Desa Oro-oro Ombo, 119 jiwa di SDN 2 Sumberurip.

Baca Juga :  Dengan Alasan Kondisi Mobilnya Utuh, Pengemudi Audi A8 Bantah Telah Menabrak Mahasiswa SK Cianjur Hingga Tewas

Selain itu juga 228 jiwa di Balai Desa Sumberurip, 131 jiwa di Balai Desa Penanggal, 52 jiwa di Pos Gunung Sawur, 216 jiwa di Balai Desa Pasirian, 150 jiwa di Lapangan Candipuro, 600 jiwa di Kantor Kecamatan Candipuro dan sisanya di SMPN 2 Pronojiwo.

Baca Juga :  PKS Setuju Siapapun Pendamping Anies, Sekalipun dari Luar Koalisi

Sementara itu, wilayah yang terdampak APG Gunung Semeru meliputi Desa Capiturang dan Sumberurip di Kecamatan Pronojiwo, Desa Sumbersari di Kecamatan Rowokangkung, Desa Penanggal dan Desa Sumberwuluh di Kecamatan Candipuro dan Desa Pasirian di Desa Pasirian.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com