JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

HUT ke-23, DWP Disdik Kota Solo Gelar Bazar dan Berikan Santunan

Bazar yang digelar oleh DWP Disdik Kota Solo dalam rangka HUT ke-23 / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23 tahun 2022, Dharma Wanita Dinas Pendidikan Kota Surakarta menggelar bazar di aAula  SMP Negeri 1, Jalan MT Haryono, Solo, Jumat (9/12/2022).

Selaras tema yang diusung, “Meningkatkan Ketahanan Pangan Keluarga dan Menguatkan Kembali Usaha Bisnis”, Penasehat UP DWP Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Dian Rineta ST., M.Si mengisyaratkan ketahanan pangan merupakan kondisi terpenuhinya pangan bagi rumah tangga.

“Itu tercermin dari ketersediaan pangan yang cukup, baik jumlahnya, maupun mutunya, aman, merata dan terjangkau,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilis yang dikirim Sie Publikasi DWP, Sri Suprapti ke Joglosemarnews.

Karena itulah, lanjut Dian Rineta, perempuan berperan penting pada pemenuhan gizi dan kesehatan keluarga. Sebab  di tangan perempuan keputusan diambil dalam hal memilih bahan pangan, mengolah secara sehat dan menentukan kebutuhan rumah tangga yang ramah lingkungan.

Baca Juga :  Ingin Pulihkan Perekonomian Solo, Nur Hafizin Bakul Mur Baut Pasar Klitikan Daftar Calon Wakil Walikota

Dalam rangkaian acara, dilakukan penggalangan dana untuk bencana Cianjur, Jawa Barat melalui Solo Peduli.  Sementara pagi harinya, acara dihangatkan dengan menggelar senam DWP di Lapangan Basket. Puncak acara HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng, penyampaian santunan dan paket Sembako.

Dalam sambutan pembukaan, Kepala SMP Negeri 1 Surakarta, Drs. Salim Ahmad menyampaikan bahwa kediatan tersebut  merupakan sesuatu yang luar biasa.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut sangaat kompleks, menyangkut masalah kesehatan, ketahanan panan keluarga hingga menumbuhkan empati terhadap anak yatim.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

“Termasuk di dalamnya, juga peduli sesama dengan membantu korban bencana alam,” ujarnya.

Sedangkan Ketua UP DWP Disdik Kota Surakarta, Sri Wahyuni Abdul Haris mengucap syukur acara tersebut dihadiri banyak anggota. Ia berharap melalui kegiatan itu, para ibu bisa membantu peran suami sebagai abdi negara, dan sebagai juru bicara pemerintah yang informal.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DWP Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Sri Wahyuni Abdul Haris Alamsah memberikan santunan anak yatim. Yang menerima SMP Negeri 19 sampai dengan SMP Negeri 27, Kantor Dinas, TK, SMP Muhammadiyah, K3S UP 1 orang. Sementara bantuan Sembako diberikan kepada anggota Dharma Wanita  yang membutuhkan setiap UP 1 paket. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com