JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jokowi Ngunduh Mantu, Sebut Sekaligus Nguri-Uri Budaya

Presiden Jokowi dan isterinya Iriana memyapa warga saat mengikuti Kirab ngunduh mantu putera bungsunya,  Kaesang dan Erina / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Joko Widodo menggelar acara ngunduh mantu pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono, Minggu, 11 Desember 2022. Prosesi ngunduh mantu kental dengan adat Jawa diaksanakan di Loji Gandrung.

Sebelum memulai rangkaian adat Ngunduh Mantu, Jokowi menyempatkan diri menyapa wartawan dan mengatakan acara tersebut sekaligus sebagai ajang untuk memelihara kebudayaan.

Baca Juga :  Ingin Pulihkan Perekonomian Solo, Nur Hafizin Bakul Mur Baut Pasar Klitikan Daftar Calon Wakil Walikota

“Hari ini Minggu, tanggal 11 Desember 2022, kami ngunduh mantu Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono sekaligus kita nguri-uri kabudayaan, merawat kebudayaan, memelihara kebudayaan karena budaya adalah warisan para leluhur kita,” ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan, mengenalkan dan mencintai kebudayaan adalah kewajiban bersama. Oleh sebab itu, Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk menunjukkan kecintaan pada kebudayaan yang dimiliki oleh Indonesia.

Baca Juga :  Meymey Goes To Kampoeng Gelar Seminar "Kiat Wanita Sukses: Ikhtiar Menjemput Rejeki, Memantaskan Usaha"

“Kecintaan pada budaya harus kita tunjukkan agar identitas budaya kita muncul kembali dan karakter kita, karakter budaya kita juga makin kita mencintai,” tukasnya.

Usai menyapa media, Jokowi didampingi putra-putrinya mulai prosesi Ngunduh Mantu. Setelah selesai, acara dilanjutkan dengan kirab kereta kencana menuju Pura Mangkunegaran. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com