JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kunjungi Rumah Pribadi Anies, 40 Anggota DPD RI Nyatakan Siap Mendukung di Pilpres 2024

Para anggota DPD RI saat berkunjung ke kediaman pribadi Anies Baswedan untuk memberikan dukungan maju ke Pilpres 2024, Jumat (16/12/2022). Foto/Istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mendadak menyambangi kediaman pribadi mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2022).

Kedatangan para wakil rakyat itu untuk memberikan apresiasi sekaligus dukungan terhadap Anies yang sudah dideklarasikan oleh Partai Nasdem sebagai Calon Presiden dalam Pilpres 2024.

Kunjungan puluhan anggota DPD dari berbagai daerah itu berlangsung hangat. Mereka kemudian berbincang dan berdiskusi dengan Anies selama hampir satu jam.

Berdasarkan video yang diunggah di media sosial FB Langkah Anies itu, menunjukkan kunjungan para anggota DPD diterima dengan ramah oleh Anies.

Diskusi itu sendiri diberi tajuk Silaturahmi Kebangsaan berlangsung ramah dan sederhana.

Baca Juga :  Tolak Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Pengamat: PDIP Harus Punya Calon Internal yang Kuat

Video yang diunggah oleh akun Langkah Anies di bawah admin Jack Chandra Yono itu diunggah sejak sehari lalu.

Video berdurasi sekitar dua menit, sudah dibagi sebanyak 80 kali, disukai oleh sekitar 533 orang dan dikomentari oleh 53 orang.

Salah satu perwakilan DPD RI asal Riau, Intsiawati Ayus mengatakan pertemuan itu merupakan inisiatif para rekan DPD RI untuk bertemu Anies dan bukan diundang oleh Anies.

Kunjungan itu dilakukan sebagai bentuk dukungan karena merasa Anies merupakan sosok yang tepat menjadi Presiden mendatang.

Menurut senator asal Bengkalis Riau itu, salah satu nilai yang menjadi unggulan utama Anies adalah nilai keberagaman atau kebhinekaan.

Para anggota DPD itu menghargai sikap Anies itu semua dan mendukungnya. Dukungan sangat konkrit dan tidak mengada-ada karena dibawa oleh anggota DPD RI yang mewakili provinsinya masing-masing.

Baca Juga :  Demi Ungkap Pelanggaran Pilpres 2024, Masyarakat Sipil Desak Pengadilan Rakyat

“Kami yang hadir ke kediaman Bapak Anies Rasyid Baswedan merupakan silaturahmi dan wujud dukungan terhadap Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden Republik Indonesia,” ujarnya.

Ia menyebut sejauh ini ada sekitar 40 anggota DPD yang menyatakan dukungan terhadap bakal calon presiden yang diusung oleh Partai NasDem tersebut.

Sementara, sejak lengser dari kursi Gubernur DKI, Anies sendiri mulai rajin terjun ke daerah untuk menghadiri undangan serta bertemu warga.

Di antaranya ke Aceh, Padang, Papua dan beberapa wilayah lainnya. Dalam setiap kunjungan, sambutan hangat datang dari warga yang mayoritas berjumlah ratusan hingga ribuan menyambut kedatangan Anies. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com