JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

MPP Nyawiji Wonogiri Resmi Difungsikan, Ternyata Tak Sekadar Mengurus Soal Perizinan

MPP Nyawiji
Gedung MPP Nyawiji Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Saat ini Mal Pelayanan Publik Wonogiri atau MPP Wonogiri sudah difungsikan. MPP Wonogiri diberi nama MPP Nyawiji.

Soft launching MPP Nyawiji Wonogiri digelar pada Selasa (27/12/2022). Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyebutkan MPP Nyawiji sebagai konsep kebersamaan semua pihak untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Pelayanan publik lebih efektif dan efisien. Juga mengoptimalkan potensi dan terkorelasi dengan peningkatan pendapatan daerah,” ujar Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

MPP Nyawiji Wonogiri memakan anggaran Rp14 miliar. MPP Nyawiji Wonogiri dilengkapi puluhan booth pelayanan.

Gedung MPP Nyawiji Wonogiri dibangun di bekas Gedung Giri Cahaya Wonogiri dan selesai sebelum 10 Desember 2022.

Baca Juga :  Kesehatan Jiwa hingga Gigi 359 Polisi Wonogiri Diperiksa, Terungkap Sudah Alasannya

Pembangunan MPP Nyawiji Wonogiri telah diawali oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo dengan pengecoran tiang secara simbolis pada 12 Agustus 2022 lalu.

MPP Nyawiji Wonogiri ini sebagai upaya Pemkab Wonogiri mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. MPP Nyawiji Wonogiri memiliki keunggulan tersendiri. Yakni akan dilengkapi pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dengan puluhan booth pelayanan.

Selain itu dilengkapi etalase untuk memamerkan produk-produk ekonomi kreatif dan UMKM Wonogiri. Bahkan, gedung dua lantai tersebut akan diisi dengan studio musik, studio podcast, dan ruang pertemuan.

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

“Di dalam MPP Nyawiji Wonogiri ada PTSP (pelayanan terpadu satu pintu) nya, kemudian juga ada ekonomi kreatifnya. Nanti juga ada produk UMKM yang ditampilkan disana,” terang Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto.

Sebanyak puluhan jenis pelayanan itu, kata Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto, berasal dari sejumlah instansi baik pemerintah daerah dan instansi vertikal.

Di lantai pertama sekitar 26 booth pelayanan. Sedangkan lantai dua untuk kegiatan ekonomi kreatif dan UMKM. Seperti studio musik, studio podcast dan ruang pertemuan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com