JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Olah Ikan Nila Jadi Tilapia Rainbow, 2 Siswi SMKN 1 Kedawung Raih Juara I Lomba Tingkat Soloraya

Dua siswi SMKN 1 Kedawung, Nikita dan Deswina didampingi Kasek Budi Isnanik saat berpose bersama tim PKK, usai menu olahan ikan nila mereka sukses menyabet juara I Lomba Masakan Ikan Milenial tingkat Soloraya, Sabtu (17/12/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua siswi SMKN 1 Kedawung Sragen, Nikita Sari dan Deswina Marganing Puri, sukses menyabet juara I dalam Lomba Masak Ikan Milenial tingkat Provinsi Jateng wilayah Soloraya tahun 2022.

Olahan berbahan dasar Ikan Nila dengan nama Tilapia Roll Rainbow kreasi kedua siswi kelas XI TB 2 itu sukses meraih nilai tertinggi dalam lomba yang diprakarsai Dinas Kelautan dan Perikanan Jateng tersebut.

Lomba itu digelar Sabtu (17/12/2022) di Taman Sunan Jogo Kali Pucang Sawit, Solo dengan diikuti 19 tim dari berbagai SMK pemilik prodi tata boga di wilayah Soloraya.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen
Kasek SMKN 1 Kedawung, Budi Isnanik (tengah) bersama guru pembimbing Eni Purwaningsih serta 2 siswi yang meraih juara I Lomba Masak Ikan Milenial SMK Boga tingkat Soloraya, Sabtu (17/12/2022). Foto/Wardoyo

Setelah melalui prosesi penilaian ketat, menu olahan ikan nila kreasi Nikita dan Deswina akhirnya meraih nilai tertinggi 84,6.

Di posisi kedua diraih oleh tim SMKN
SMKN 1 Pracimantoro dengan total skor 81,5 dan SMKN 3 Sukoharjo meraih urutan ketiga dengan total nilai 79,9.

Tim SMKN 1 Kedawung Sragen bertanding dengan pendampingan guru pembina Eni Purwaningsih dan Eka Septiani serta Kasek Budi Isnanik.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR
Dua siswi SMKN 1 Kedawung, Nikita dan Deswina saat berpose di dekat menu milenial Tilapia Roll Rainbow hasil kreasinya dari ikan nila yang menjuarai Lomba Masak Ikan Milenial SMK Boga Soloraya. Foto/Wardoyo

Kasek SMKN 1 Kedawung Sragen, Budi Isnanik mengapresiasi prestasi juara I yang diraih oleh kedua siswinya di lomba tersebut.

Ia berharap prestasi itu bisa memotivasi keduanya bisa berprestasi lebih dan siswa lain untuk meraih prestasi serupa.

“Kami belum puas sampai juara 1 Jateng. Ke depan dengan pembelajaran, pelatihan lebih berinovasi dan profesional sehingga bisa meraih juara di jenjang yang lebih tinggi,” terangnya.

Menurut rencana penyerahan hadiah akan digelar pada 24 Desember mendatang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com