JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pawai Parpol dan Gelar Seni Budaya Sambut Pemilu 2024

Pawai
Pawai parpol dan gelar seni budaya KPU Wonogiri. Dok. KPU Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Pawai parpol dan gelar seni budaya menyambut Pemilu 2024 diselenggarakan di Wonogiri, Sabtu (24/12/2022).

Adalah KPU Wonogiri yang sengaja menggelar pawai parpol dan gelar seni budaya tersebut. Bukan tanpa sebab namun pawai parpol dan gelar seni budaya untuk mengenalkan parpol dan nomornya sekaligus mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 mendatang.

Perhelatan pawai parpol dan gelar seni budaya dimulai dari Kantor KPU Wonogiri dan finish di Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri. Pawai parpol dan gelar seni budaya diikuti perwakilan parpol, marching band hingga pementas seni budaya. Termasuk juga sejumlah pedagang.

Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi mengatakan pawai parpol dan gelar seni budaya sudah dirancang sejak lama. Sebelumnya KPU Wonogiri melakukan diseminasi dapil. Namun sampai saat ini, dapil Wonogiri cenderung masih tetap.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

Dari situ, pihaknya nerasa perlu melakukan sosialisasi. Selain sosialisasi, juga kebetulan bersamaan dengan berakhirnya verifikasi parpol oleh KPU RI beberapa waktu lalu.

“Diketahui ada 17 parpol nasional dan enam parpol lokal Aceh. Nah kita coba sosialisasikan parpol itu,” kata Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi.

Menurut Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi, pihaknya sengaja menggunakan cara yang berbeda untuk mengenalkan parpol. Dengan pawai parpol dan gelar seni budaya, dirasa bisa mengakomodasi semua pihak.

Menurut Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi, ada yang dirasa kurang jika tidak mengenalkan parpol dengan cara pawai dan pagelaran budaya. Cara itu juga dirasa efektif untuk melakukan sosialisasi.

Baca Juga :  Ramadhan di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Target Khatam Alquran 20 Hari dan Berbagi Kebaikan

“Jadi sekaligus kita tampilkan budaya lokal. Sekaligus pawai perwakilan parpol,” jelas Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi.

Saat di Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri, sejumlah pentas budaya ditampilkan. Mulai dari kesenian kethek ogleng, reog, hingga jathilan. Termasuk juga penampilan band lokal sebagai hiburan lainnya.

Menurut Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi, tujuan dari pawai parpol dan gelar seni budaya itu adalah membranding KPU Wonogiri. Selain itu mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya. Pihaknya turut mengundang Forkompimda, Bawaslu dan instansi terkait untuk datang di acara tersebut. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com