JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Pelaku Ternyata Residivis. Gunawan, Tersangka Congkel Kotak Amal di Masjid Desa Talakbroto, Boyolali

Tersangka pencuri kotak amal, Gunawan  saat berada di Polres Boyolali dengan tangan terborgol / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Tersangka Gunawan (42), yang ditangkap warga karena mencongkel kotak amal di Masjid Assolihin, Dukuh/Desa Talakbroto, Kecamatan Simo ternyata seorang residivis.

Dia beberapa kali masuk penjara karena kasus pencurian motor.

“Betul, tersangka adalah residivis,” ujar Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi, Selasa (6/12/2022).

Dijelaskan, tahun 2004 lalu, tersangka pernah ditahan di Klaten karena kasus pencurian motor. Tahun 2007, ditahan di Rutan Boyolali juga terkait kasus pencurian motor. Bahkan, tahun 2019 lalu, ditahan di Sragen juga kasus pencurian motor.

Baca Juga :  Menhub Budi Karya Kunjungi Pos Terpadu Ops Ketupat Candi 2024 Polres Boyolali

“Tersangka sebenarnya baru bebas dari penjara 2 bulan lalu.”

Dalam pengakuannya kepada petugas, lanjut dia, tersangka Gunawan nekat mencongkel kotak amal karena butuh uang untuk menikah.

Tersangka adalah warga Dukuh/Desa Selodoko, Kecamatan Ampel. Namun dia tinggal di Dukuh Grogol, Desa Gunungsari, Kecamatan Kemusu.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi pencuri kotak amal masjid tertangkap tangan warga viral di media social (medsos). Pelaku kepergok saat tengah mencongkel kotak amal masjid Talakbroto, Kecamatan Simo, Senin (5/12/2022) malam.

Baca Juga :  Begini Serunya Tradisi Bakda Sapi di Lereng Merapi Dukuh Mlambong,  Musuk, Boyolali! Ternak Sapi Diarak Keliling Pedukuhan

Sejumlah warga pun marah melihat aksi tersangka. Bahkan, beberapa warga sempat menghajar pelaku.

Aksi penangkapan pencuri kotak amal ini pun beredar di media sosial, Instagram exploresimo. Dalam video itu terlihat seorang yang diduga pelaku terkulai tak berdaya ditengah kerumunan warga.

Terlihat pula, warga mengikat kedua tangan laki-laki yang terbaring lemas itu. Dalam rekaman video itu, juga terdengar suara warga yang berusaha melerai warga untuk berhenti.

“Weii, Uwis-uwis,” kata seorang warga dalam video tersebut. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com