JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Peringati HGN Ratusan Guru Penggerak se-Jateng Unjuk Kebolehan  di Gedung BBGP Karanganyar

Kepala BBGP Provinsi Jateng saat meninjau pameran bswmarak Hari Guru  nsional / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Hampir 900 guru dari 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah tumpah unjuk kebolehan di Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) di Desa Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar, Selasa (6/12/2022) guna memperingati puncak Hari Guru Nasional (HGN).

Ratusan guru itu unjuk kebolehan dengan menggelar berbagai kegiatan berbasis kreatifitas sebagai guru penggerak mulai dari pameran, seminar, ajang kesenian hingga pelatihan singkat.

Baca Juga :  Tak Terdeteksi dari Basecamp Mana Naiknya, Seorang Pendaki Wanita Ditemukan Tewas di Gunung Lawu

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM dilokasi gedung BBGP terlihat 40 stand pameran pendidikan dari perwakilan Sekolah Dasar (SD) se Jateng. Selain itu juga tampilkan berbagai kesenian, mulai dari penampilan 9 grup tari, 1 grup musik bambu, dan 1 grup drama musikal. Bahkan tak luput pula digelar untuk siswa Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) berupa lomba puisi dan lomba mewarnai yang diikuti sebanyak 120 siswa TK dan SD.

Baca Juga :  Innalillahi, Warga PSHT Karanganyar Tewas Kecelakaan di Sragen. Diduga Ditabrak Mobil dari Belakang

PTP Ahli Utama, Direktorat KSPSTK Ditjen Guru dan Tendik, Garti Sri Utami yang membuka pameran dalam rangka HGN mengatakan pihaknya mengapresiasi
kegiatan ini menjadi bagian dari upaya BBGP provinsi Jawa Tengah mensupport dan mengapresiasi guru yang telah secara optimal bekerja berkarya mencerdaskan generasi penerus bangsa ini.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com