JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Reses di Sragen Utara, Mualim Siap Fasilitasi Pengurusan Sertifikat Wakaf Tempat Ibadah

Anggota DPRD Sragen dari Dapil Sragen 4, Mualim Sugiyono, saat menggelar reses atau serap aspirasi di Desa Srawung, Gesi, Minggu (4/12/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota DPRD Sragen dari Dapil Sragen 4, Mualim Sugiyono siap memfasilitasi pengurusan sertifikat wakaf tempat ibadah.

Hal itu dikarenakan realita di lapangan masih banyak ditemukan tempat ibadah yang belum dilengkapi sertifikat wakaf.

Kondisi itu terungkap saat digelar serap aspirasi atau reses yang digelarnya di Desa Srawung, Kecamatan Gesi, Minggu (4/12/2022).

“Realita yang kami temukan, masih banyak tempat ibadah yang kami bantu ternyata belum sertifikat wakaf. Maka dari itu, kami siap memfasilitasi terhadap proses wakaf baik di KUA maupun di BPN. Karena sertifikat itu sangat penting sebagai bukti legalitas tempat ibadah,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (4/12/2022).

Baca Juga :  Terjatuh Saat Mabuk dan Hanya Dilihat, Pria Bertato di Sragen Malah Aniaya Pengunjung Lapangan Gondang

Selain wakaf, legislator asal Desa Tanggan, Kecamatan Gesi itu juga siap memperjuangkan bantuan BPJS (badan penyelenggara jaminan sosial) gratis bagi warga tidak mampu.

Ia pun meminta para tokoh dan kadernya untuk mendata warga di lingkungan mereka yang layak untuk diusulkan BPJS gratis.

“Nanti kami akan koordinasi dengan dinas terkait dan desa untuk mendata warganya yg belum punya BPJS. Pada tahun ini sudah banyak warga masyarakat yang mendapat BPJS gratis tapi juga masih banyak yang belum,” ujarnya.

Baca Juga :  Hadiri & Catat Tanggalnya! Sholawatan dan Pengajian Bersama Habib Syech di Alun-Alun Sragen, Memperingati Hari Jadi ke-278 Sragen

Dalam reses tersebut, Mualim juga menyampaikan beberapa bantuan infrastruktur, bantuan tempat ibadah dan kesejahteraan rakyat yang sudah ia berikan dalam kurun setahun terakhir.

Selain menyosialisasikan bantuan yang sudah tersalurkan, reses juga menjadi sarana menyerap aspirasi untuk diperjuangkan di tahun yang akan datang.

Dari hasil pendataan, aspirasi yang masuk masih didominasi permohonan
pembangunan infrastruktur jalan. Seperti talud cor jalan dan pengaspalan.

Acara reses dihadiri kader se-Kecamatan Gesi dan seratusan warga dari berbagai desa di kecamatan tersebut. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com