JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SMPN 8 Surakarta Gelar Panen Raya untuk Latih Para Siswa Berwirausaha

Acara panen raya di SMP Negeri 8 Surakarta / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  SMP Negeri 8 Surakarta menggelar acara Panen Raya akhir semester ganjil  di halaman sekolah setempat selama tiga hari, mulai dari Rabu (14/12/ 2022)  hingga Jumat (16/12/2022).

Sie Publikasi,  Sri Suprapti melalui rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan, acara itu digelar sebagai puncak  dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMP Negeri 8 Surakarta, dengan mengusung tema Kreatifitasku Peluang Usaha Masa Depanku.

Ketua Tema 2 Kewirausahaan, Latifah Nugrahani, S.Pd menyampaikan,  tema tersebut dipilih dengan tujuan memberikan pengetahuan, ruang berlatih dan kesempatan praktik secara langsung tentang cara berwirausaha yang baik pada Peserta Didik.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi
Kepala SMPN 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd menggunting pita sebagai tanda dibukanya acara galar pameran di sekolah setempat / foto: Istimewa

Acara panen raya tersebut melibatkan seluruh pihak di sekolah mulai dari tenaga kependidikan, peserta didik, wali murid maupun tokoh masyarakat setempat.

“Acara seperti ini memang harus disengkuyung bersama-sama, sekaligus untuk meningkatkan komunikasi dan kerja sama,” ujar Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman,M.Pd.

Kegiatan panen raya tersebut diikuti dengan sangat antusias oleh para siswa. Angelica Amanda Saputro kelas 7 F misalnya,  mengaku senang dan lega.  Ia merasakan  betapa serunya belajar sambil. Ia mengaku puas dengan kegiatan  Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini,” katanya.

Selama rangkaian acara panen raya, SMP Negeri 8 Surakarta memberikan kesempatan pada Peserta Didik  untuk menggelar hasil karyanya berupa kerajinan, karya seni, olahan makanan.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

“Acara seperti ini sangat luar biasa dampaknya, kita bisa tahu bahwa sekolah telah menanamkan 6 nilai elemen dalam P5  yaitu berakhlak mulia, berkebhinekaan global, mandiri, bergotong royong, bernalar kritis dan kreatif,” papar Kepala Sekolah, Triad Suparman, M.Pd.

Triad juga mengucapkan selamat kepada sekolahnya yang telah sukses melaksanakan Panen Raya 2022.  Ia berharap semoga jiwa berwirausaha bisa muncul pada diri Peserta Didik melalui acara Panen Raya tersebut. Suhamdani

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com