JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tahun 2023, Puluhan Ruas Jalan di Sragen Bakal Dibangun. Total Rp 294 Miliar, Simak Ini Bocoran Ruas yang Akan Dibangun

Kepala DPU Sragen, Raden Suparwoto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen memastikan alokasi anggaran untuk pembangunan jalan dan infrastruktur tahun 2023 dipatok sebesar Rp 294 miliar.

Anggaran yang berada di bawah Dinas Pekerjaan Umum (DPU) itu dialokasikan untuk pembangunan jalan, jembatan dan gedung serta saluran air.

Kepala DPU Kabupaten Sragen, Raden Suparwoto mengungkapkan anggaran Rp 294 miliar di tahun 2023 itu akan dibagi dalam tiga bidang yakni Cipta Karya, SDA dan Bina Marga.

Baca Juga :  Berikut Daftar Harga Durian Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar, Harga Bersahabat!!

Di bidang Cipta Karya, ada alokasi Rp 135 miliar yang diperuntukkan pembangunan gedung, drainase dan saluran air bersih.

Kemudian di bidang SDA ada pembangunan jaringan irigasi, pemeliharaan pintu air dan sebagainya dengan total anggaran Rp 3,5 miliar.

Khusus untuk pembangunan jalan, Suparwoto menyebut tahun depan sudah dialokasikan anggaran sebesar Rp 133 miliar.

Baca Juga :  Viral di Medsos Ada UFO di Atas Merapi, Apakah Benar UFO?

Anggaran sebesar itu diproyeksikan untuk penanganan pembangunan dan perbaikan sejumlah ruas jalan kabupaten yang masuk kategori rusak sedang hingga berat.

Di antaranya, ruas jalan Karangwaru- Ndari, Gambiran-Beloran, Gandil- Kedawung, Tanggan- Jati Tengah, Sentulan- Tugu Ringin, Jalan Jeruk ke selatan, Gabugan- Gading, Pondok- Jenar, jembatan Mungkung sampai Gambiran jadi 4 lajur.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com