JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terkuak Misteri Hilangnya Mbah Sarikun di Hutan Seper Balepanjang Jatipurno Wonogiri, Ditemukan Dalam Kondisi Begini

Pemakaman
Pemakaman Mbah Sarikun yang ditemukan meninggal dunia di Hutan Seper Balepanjang Jatipurno Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Akhirnya terkuak misteri hilangnya mbah Sarikun di Hutan Seper Balepanjang Jatipurno Wonogiri.

Setelah menghilang hampir sebulan misteri hilangnya mbah Sarikun di Hutan Seper Balepanjang Jatipurno Wonogiri, korban ditemukan pada Kamis (8/12/2022).

Sayangnya mbah Sarikun ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, Jumat (9/12/2022) mengungkapkan, korban bernama Sarikun (63) warga RT 6 RW 2 Dusun Jatinom Jatisrono Wonogiri.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono menerangkan kronologi terungkapnya misteri hilangnya mbah Sarikun di Hutan Seper Balepanjang Jatipurno Wonogiri. Awalnya ada sejumlah warga tengah mencari burung di lokasi Hutan Seper Balepanjang Jatipurno Wonogiri.

Saat dalam perjalanan pulang di hutan sekitar pukul 14.00 WIB para pencari burung melihat mayat orang yang terjepit di pohon rotan di bagian ketiak dan leher. Mereka kemudian menghubungi warga setempat dilanjutkan ke Polsek Jatipurno guna penanganan lebih lanjut.

Baca Juga :  Anak TK Pengin Jadi Anggota Dewan, Diundang PIIAD Wonogiri Sekalian Kartinian, PAP? Ini Loh

“Berdasarkan pemeriksaan tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan. Pihak keluarga korban ikut mengidentifikasi dan benar bahwa korban adalah Sarikun. Korban meninggalkan rumah sejak tanggal 13 Nopember 2022,” jelas Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Kemudian jenazah diserahkan kepada keluarga. Pihak keluarga menerima dengan ikhlas atas musibah ini dan menolak untuk dilakukan otopsi serta sanggup membuat surat pernyataan

Diwartakan sebelumnya, tim gabungan berupaya memecahkan misteri hilangnya mbah Sarikun di Hutan Seper Balepanjang Jatipurno Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, Jumat (18/11/2022) mengungkapkan mbah Sarikun berusia 66 tahun. Mbah Sarikun merupakan warga RT 6 RW 2 Dusun Jatinom Jatisrono Wonogiri.

“Yang bersangkutan telah pergi dari rumah sejak hari Minggu, 13 November 2022. Dengan ciri ciri rambut putih pakai kaos lengan pendek warna putih dan celana pendek hitam, tidak pakai alas kaki,” ujar Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Baca Juga :  Jadwal PSAT dan PSASP hingga Pengumuman Kelulusan SMP Terungkap saat Digelar Sosialisasi Program Kelas 9

Menurut keterangan para saksi beralamat di lingkungan Hutan Seper Balepanjang Jatipurno Wonogiri, orang dengan ciri ciri tersebut pada hari Senin, 14 Nopember 2022 sekitar pukul 14.30 WIB berjalan menuju ke arah Hutan Seper Balepanjang Jatipurno Wonogiri.

“Sempat dihentikan dan dikasih makan serta dibujuk untuk kembali pulang. Namun yang bersangkutan tidak mau dan tetap meneruskan perjalanan ke arah Hutan Seper Balepanjang Jatipurno Wonogiri,” jelas Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Begitu mendapatkan laporan orang hilang tim gabungan terbentuk. Selanjutnya melakukan pencarian atas misteri hilangnya mbah Sarikun di Hutan Seper Balepanjang Jatipurno Wonogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com