JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

4 Makanan Ini Dapat Menunjang Tinggi Badan yang Optimal

Inilah sayuran hidroponik yang dikembangkan oleh Lala, warga Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali Kota / Foto: Waskita
   

JOGLOSEMARNEWS.COM — Tinggi badan seseorang dipengaruhi oleh faktor genetik masing-masing. Meski demikian ada nutrisi yang dapat menunjang tinggi badan agar optimal.

Sekalipun Anda tak bisa meningkatkan tinggi badan Anda, ada beberapa makanan yang bisa Anda coba untuk mempertahankan badan Anda. Makanan tertentu dapat membantu Anda mempertahankan tinggi badan dengan menjaga tulang, persendian, dan tubuh tetap sehat dan kuat.

Mengutip dari healthline.com, ada beberapa makanan yang bisa Anda coba untuk membantu Anda lebih tinggi dan mempertahankan tinggi badan :

Baca Juga :  Miliki Rasa Pahit, Ini Sederet Manfaat Pare untuk Kesehatan

1. Kacang

Kacang sangat bergizi dan mengandung protein yang tinggi. Protein telah terbukti meningkatkan kadar insulin-like growth factor 1 (IGF-1), hormon penting yang mengatur pertumbuhan pada anak-anak. Kacang juga mengandung zat besi yang baik untuk mendorong pertumbuhan.

2. Ayam

Ayam juga mengandung protein dan juga vitamin B12 yang sangat penting untuk tumbuh lebih tinggi dan mempertahankan tinggi badan Anda. Ayam juga mengandung taurin dan asam amino yang mengatur pembentukan dan pertumbuhan tulang.

3. Almond

Baca Juga :  Sederet Gejala Diabetes yang Sering Tak Disadari, Salah Satunya Rasa Lapar yang Terus Menerus

Almond penuh dengan banyak vitamin dan mineral yang diperlukan untuk tumbuh lebih tinggi. Almond juga dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang. Dalam sebuah penelitian kecil pada 14 orang, mengonsumsi almond ditemukan dapat menghambat pembentukan osteoklas, yaitu sejenis sel yang memecah jaringan tulang.

4. Sayuran Hijau

Sayuran berdaun hijau, seperti bayam, kangkung, arugula, dan kol merupakan makanan kaya akan nutrisi. Sayuran juga mengandung vitamin K yang baik untuk meningkatkan kepadatan tulang untuk mendukung peningkatan pertumbuhan dan membantu mempertahankan tinggi badan Anda.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com