JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Boyolali Bangun Masjid Gedhe Berdesain Joglo Jawa: Bahan Utamanya Kayu Jati Kelas 1, Bakal Jadi Ikon dan Wisata Religi

Desain Masjid Gedhe Boyolali. Istimewa

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tak cukup memiliki Masjid Agung dan Masjid Ageng, Boyolali kembali membangun masjid baru. Masjid Gedhe namanya, dibangun di lahan bekas Terminal Bus Sunggingan, Boyolali Kota. Pembangunan masjid diparkarasi langsung oleh tokoh masyarakat Boyolali, Seno Kusumoarjo.

Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Bupati Boyolali, M Said Hidayat, Senin (2/1/2023). Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh sesepuh masyarakat Boyolali, Seno Kusumoarjo yang juga pemrakarsa pembangunan Masjid Gedhe. Turut hadir, Wabup Wahyu Irawan, jajaran Forkopimda dan undangan lainnya.

Baca Juga :  DLH Boyolali Bakal Tutup TPS Liar di Pinggir Kali Pepe Ketaon: Sampah Dipindah, Lokasi Ditimbun Tanah dan Dihijaukan

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Masjid Gedhe tak hanya digunakan untuk sholat dan syiar agama. Namun juga sekaligus sebagai ikon Boyolali. Pasalnya, masjid tersebut dibangun dengan bentuk joglo jawa. Semua bangunan menggunakan kayu jati kualitas nomor 1.

masjid gedhe boyolali
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ghede Boyolali dilakukan langsung oleh Bupati Boyolali, M Said Hidayat, Senin (2/1/2023). Foto: Waskita

“Masjid ini nantinya juga sebagai ikon serta tempat wisata religi,” katanya.

Baca Juga :  Apes Bener, Termakan Mulut Manis Sales Micro Cooker, 8 Guru SMK di Boyolali Tertipu Rp 9,6 Juta

Seno Kusumoarjo menambahkan, bentuk bangunan masjid sudah dipikirkan sejak lama. Demikian pula bahan bangunan, utamanya kayu jati, sudah dipersiapkan sejak setahun sebelumnya. Pihaknya optimis pembangunan masjid bakal berjalan lancar.

Pihak panitia juga membuka kesempatan kepada para donatur untuk menyumbang bahan bangunan atau dana. Namun demikian, pihak panitia sudah siap untuk menuntaskan pembangunan Masjid Gedhe.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com