JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Diperlebar, Viaduk Gilingan Akan Ditutup Pertengahan Februari, Siap-Siap!

Viaduk Gilingan bakal dilebarkan mulai awal Februari / Foto: Ando
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah Kota Solo segera mengerjakan proyek viaduk Gilingan yang selama ini rawan kemacetan dan juga genangan air.

“Pembangunan viaduk akan dimulai Februari sampai April. Nantinya akan ada penutupan jalan. Untuk viaduk cukup 2-3 bulan saja,ย  tidak sampai setahun,” ujar Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka usai bertemu dengan perwakilan dari Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah di Solo, Selasa (31/1/2023).

Gibran meyakini,ย  proses pengerjaan viaduk Gilingan akan selesai tepat waktu dan tidak mempengaruhi penyelesaian pembenahan Masjid Raya Sheikh Zayed, mengingat jarak keduanya berdekatan.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

“Nanti ada underpass juga dari Islamic Center atau ke masjid pakai underpass di viaduk itu. Pembangunan ontime, tidak mempengaruhi Masjid Sheikhย  Zayed,” paparnya.

Sementara itu Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah, Putu Sumarjaya, saat dihubungi mengutarakan pihaknya berencana melakukan pemindahan jalur kereta api berdasarkan rencana pengerjaan kontruksi di Viaduk Gilingan.

Setelah itu baru pekerjaan pelebaran dan penambahan ke dalam akses viaduk agar ke depan bisa dilalui bus-bus besar dan membuat sirkulasi lalulintas disekitarnya bisa lebih lancar.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

“Progres (pekerjaan Viaduk) masih sesuai rencana. Nanti kita sosialisasikan, kita cari tanggal yang pas dulu agar tidak terlalu lama masyarakat terganggu penutupannya,” beber Putu.

Persiapan teknis untuk menunjang pekerjaan itu pun tengah dipersiapkan sembari menentukan waktu sosialisasi dampak pekerjaan dan penutupan akses lalu lintas terhadap masyarakat sekitar.

“Kami lagi siapkan mobilisasi alat-alat agar saat ditutup langsung bisa kerja. Perkiraan waktu penutupannya di pertengahan bulan. Nanti 1-2 minggu sebelum penutupan kami sosialisasikan,” tutup Putu. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com