JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jokowi Targetkan Angka Stunting Tahun 2024 Turun ke Angka 14 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) / Yotobe Sekretariat Presiden

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan penurunan angka stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024.

Hal itu disampaikannya ketika menghadiri Pembukaan Rakernas Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana) dan Penurunan Stunting yang digelar di Auditorium BKKBN Halim, Jakarta Timur,  Rabu (25/1/2023).

Meskipun target penurunan stunting cukup tinggi, namun Presiden Jokowi meyakini angka tersebut bisa tercapai jika semuanya bergerak dan bekerja bersama-sama.

“Oleh sebab itu, target yang saya sampaikan, 14 persen di tahun 2024 harus kita bisa capai. Saya yakin dengan kekuatan kita bersama, semuanya bergerak, angka itu bukan angka yang sulit untuk dicapai asal semuanya bekerja bersama-sama,” kata Presiden Jokowi dikutip dari keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga :  Anies Pernah Janji Tak Maju Jika Prabowo Nyapres, Demokrat: Kami Nggak Urus Hal-hal Personal

Presiden Jokowi lantas menyebutkan bahwa angka stunting di Indonesia terus mengalami penurunan sejak 2014 lalu yang mencapai angka 37 persen menjadi 21,6 persen di tahun 2021.

Maka dari itu, menurutnya, stunting masih menjadi PR besar yang harus segera diselesaikan.

Baca Juga :  Sejauh Ini Belum Ada Laporan WNI Jadi Korban Gempa Turki

“Dan stunting di negara kita menjadi PR yang sangat besar yang harus segera di selesaikan. Saya masuk di 2014, itu angkanya di angka 37 persen, saya kaget saya,” ujar Presiden Jokowi.

“Sudah disampaikan oleh Pak Menkes, di 2022 angkanya sudah turun menjadi 21,6 persen. Ini kerja keras kita semuanya,” tambahnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com