JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PDIP Solo Terbuka untuk Kaesang, FX Rudy: Potensial, Putera Presiden, Jejak Politiknya Jelas  

Kaesang Pangarep dan FX Hadi Rudyatmo / Foto: Ando| Tribunnews / kolase: Suhamdani
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku sangat terbuka jika Kaesang Pangarep ingin masuk ke PDIP.

Hal itu  disampaikan Rudy, sapaan akrabnya, menanggapi Putera bungsu Presiden Jokowi yang tertarik ingin terjun ke dunia politik.

“Kaum muda gabung PDIP sangat-sangat terbuka. Termasuk Mas Kaesang, mau masuk PDIP, silakan kita terima,” ujar Rudy ditemui di kediamannya di Pucangsawit, Rabu (25/1/2023).

Menurut Rudy, selama ini dirinya juga terus menyampaikan pada para kader tentang bagaimana esensi berpolitik itu sendiri.

“Selalu kita sampaikan pada kader-kader maupun yang sementara ini belum paham tentang politik dan partai politik. Jadi kita orang hidup itu berpolitik. Politik itu seni mengelola aspirasi. Jadi biar tahu bahwa apa to isinya partai politik. Itu kalau ga masuk ya nggak ngerti. Makanya kalau mas Kaesang tertarik ya saya sangat senenglah,” jelasnya.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Rudy menyebut, semua kader berpotensi untuk maju, terutama Kaesang sendiri yang notabene putera dari Presiden Jokowi.

“Semua kader potensial, apalagi mas Kaesang. Putra presiden dan jejak politiknya juga sudah jelas dari walikota, gubernur, kemudian presiden. Suka tidak suka darah itu mengalir. Sehingga kalau mas Kaesang mau masuk PDIP perjuangan saya terbuka lebar-lebar. Segera saja daftar ke DPC untuk mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang baru,” jelasnya.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

Ditanya soal keinginan Kaesang yang dibocorkan sang kakak, Gibran Rakabuming yang ingin mengawali karir politik di eksekutif,  Rudy mempersilakan, namun tetap harus melalui mekanisme partai yang ada.

“Silakan, semua punya hak mau masuk eksekutif maupun legislatif itu hak semua anggota partai. Tetapi melalui mekanisme partai yang sudah diatur dengan aturan-aturan partai. Prosesnya kalau di partai ada penjaringan di anak ranting, ranting PAC, DPC baru disetor ke DPP dan DPD. Kemarin juga kita lakukan, tapi semua tetap ketua umum yang punya hak prerogratif,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com