JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Latih Kemandirian dan Keislaman, 365 Siswa SMP IT Az-Zahra Digembleng Lewat Kemah Akbar di Ndayu Park

Kepala SMP IT Az-Zahra Sragen, Sarwoko saat berpose bersama para siswa yang mengikuti kegiatan kemah Akbar di Ndayu Park Sragen, Sabtu (22/1/2023). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -SMP IT Az-Zahra Sragen kembali melakukan kemah akbar (kembara) ke-5 di taman wisata Ndayu Park, Karangmalang, Sragen, Sabtu (21/1/2023).

Kemah akbar yang diikuti 365 siswa itu mengambil tema “Mandiri Ceria Dan Beriman”.

Ditemui disela sela pembukaan, Kepala SMP IT Az-Zahra Sragen, Sarwoko mengatakan kegiatan kemah akbar itu digelar setelah 2 tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Para siswa berlatih tali menali. Foto/Wardoyo

Kemah itu sebenarnya rutin digelar namun tiga tahun selama pandemi sementara ditiadakan. Kemah digelar selama dua hari di akhir pekan.

Kemah akbar ini dilaksanakan setelah pandemi 3 tahun kami tidak melaksanakan. Sehingga di tahun 2023 ini kami mengawali kemah bersama,” kata Sarwoko kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (21/1/2023).

Baca Juga :  Usai Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Ketua Umum Gribranholic Sudirman Dukung Prabowo Gibran Menuju Indonesia Emas
Para siswa SMP IT Az-Zahra Sragen saat mengikuti kemah Akbar di Ndayu Park, Sabtu (22/1/2023). Foto/Wardoyo

Adapun total peserta kemah akbar yang dilaksanakan tahun ini sebanyak 365 siswa dari seluruh kelas VII dan VIII.

Menurutnya, kemah akbar digelar untuk melatih kemandirian siswa. Lebih dari itu, melalui ajang yang digelar di alam terbuka itu diharapkan bisa menghadirkan kegembiraan bagi mereka.

Para siswa SMP IT Az-Zahra Sragen saat mengikuti kemah Akbar di Ndayu Park, Sabtu (22/1/2023). Foto/Wardoyo

Selama dua hari kegiatan, para siswa juga dilatih dengan sejumlah kegiatan penguatan nilai keislaman dan keimanan.

Seperti sholat 5 waktu, tilawah alquran, hafalan hadist dan ayat alquran. Kegiatan itu dipadukan dengan beberapa kegiatan lain yang tidak hanya menanamkan nilai karakter namun juga menggembirakan.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri
Kepala SMP IT Az-Zahra Sragen, Sarwoko. Foto/Wardoyo

Sarwoko berharap melalui kemah yang menjadi bagian kurikulum merdeka tersebut, bisa mendidik para siswa bisa lebih mandiri lagi.

“Kami SMP Az-Zahra juga termasuk sekolah penggerak yang melaksanakan kurikulum merdeka. Dan ini adalah implementasi pembelajaran yang merdeka, anak-anak senang dan gembira. Harapan kami dengan kemah ini anak-anak bisa dilatih kemandirian dengan tidur di tenda dan alas tikar lha ini untuk melatih anak anak mandiri, terampil dan bisa menghadapi segala medan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com