JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Kuliner

Tips Merebus Daging Sapi Agar Empuk dan Lezat

Ilustrasi daging merah. Foto: pixabay.com

JOGLOSEMARNEWS.COM — Daging merupakan makanan favorit hampir semua orang. Tetapi soal rasa dan keempukannya tergantung cara memasaknya.

Salah saat memasak atau merebusnya bisa bisa membuat daging menjadi alot saat disajikan.

Agar daging menjadi lebih sedap, ada beberapa teknik yang perlu Anda ketahui. Simak tips merebus daging sapi berikut agar empuk dan tidak bau.

Tips Merebus Daging Sapi agar Empuk

1. Bersihkan Daging dengan Baik
Sebelum mulai memasak, bersihkan daging sapi dengan air mengalir dan tiriskan. Hal ini akan membuat daging sapi lebih cepat empuk saat direbus. Namun, perhatikan kembali kebersihan dapur Anda karena ada banyak bakteri yang terdapat pada daging mentah.

Baca Juga :  Mencicipi Sate Kambing Hotplate di Teras Boyolali, Sensasi Nikmatnya Ruar Biasa: Sehari Habis 5 Ekor Kambing

2. Pilih Bagian Daging yang Tepat
Pilihlah daging sapi dengan kandungan lemak yang cukup. Bagian daging yang berlemak cenderung akan lebih cepat empuk saat dimasak. Rasa yang lebih gurih tentunya juga akan Anda dapat jika memilih bagian tersebut.

Baca Juga :  Tips Menggoreng Ikan Agar Gizi Terjaga dan Rasa Tetap Lezat

3. Potong Daging dengan Benar
Potongan daging sapi yang melintang dengan arah berlawanan dari seratnya akan mengurai serat tersebut. Alhasil ketika direbus atau dimasak, daging akan lebih cepat empuk. Potongan daging yang lebih kecil juga bisa membantu Anda dalam mempersingkat waktu rebus.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com