JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pertamina Targetkan Implementasi DDF untuk 300 Mobil Tangki di Tahun 2025

Kesepakatan Implementasi Roadmap DDF secara resmi ditandatangani Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Erry Widiastono, Direktur Utama PGN M Haryo Yunianto dan Direktur Utama PTPN Alfian Nasution, di Jakarta, Senin (30/1/2022). Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pertamina melanjutkan implementasi Diesel Dual Fuel (DDF) hingga 2025. DDF adalah kombinasi atau campuran bahan bakar solar dan Compresses Natural Gas (CNG) yang menjadi energi ramah lingkungan yang mendukung kebijakan transisi energi.

Pertamina menargetkan bisa mengimplementasikan DDF untuk 300 Mobil Tangki (MT) di seluruh Indonesia di akhir tahun 2025.

Implementasi roadmap DDF hingga tahun 2025 merupakan sinergi antara PT Pertamina Patra Niaga (PTPN) selaku pengelola Mobil Tangki Logistik dan PT PGN Tbk. (PGN) selaku penyedia CNG. Kesepakatan Implementasi Roadmap DDF secara resmi ditandatangani Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Erry Widiastono, Direktur Utama PGN M Haryo Yunianto dan Direktur Utama PTPN Alfian Nasution, di Jakarta, Senin (30/1/2022).

Baca Juga :  KPK Amankan Gepokan Uang dan Puluhan Tas Impor Mewah Saat Geledah Rumah Rafael Alun

Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Erry Widiastono mengatakan setelah sukses melakukan uji coba implementasi DFF pada 3 MT di akhir tahun 2022, Pertamina melanjutkan program ini sebagai wujud komitmen Pertamina dalam mendukung pengurangan emisi dan Net Zero Emission Tahun 2060.

Baca Juga :  Polemik Penolakan Timnas Israel di Piala Dunia U-20, Jokowi Utus Erick Thohir Lobi FIFA

“Tahun ini ditargetkan sebanyak 89 MT DDF yang akan dioperasikan di tiga kota besar yakni Integrated Terminal Jakarta, Semarang dan Surabaya,” ujar Erry, ketika menghadiri penandatanganan Roadmap Implementasi DDF.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com