JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sejarah, Potret Indahnya Toleransi Perayaan Natal di Sragen, Ada Iringan Hadroh hingga Endah Laras, 3000 PNS Larut Dalam Damai

Bupati Sragen dan jajaran Forkompida serta ribuan PNS, TNI, Polri Nasrani saat merayakan natal bersama Pemkab Sragen di GOR Diponegoro Sragen 2022. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perayaan Natal Umat Kristiani, TNI, Polri dan ASN Kabupaten Sragen tahun 2022 bertempat di di Gor Diponegoro Sragen, Rabu (28/12/2022) berlangsung meriah.

Terpantau tamu undangan hadir sekitar 3.000 lebih yang datang larut dalam sukacita memeriahkan perayaan Natal tahun 2022 kali ini.

Natal bersama ini sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Tema yang diangkat pada perayaan natal tahun ini mengacu pada tema natal Nasional yakni : “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” yang dikutip dari Injil Matius 2 : 12.

Menariknya, berbeda dengan Natal sebelumnya, Natal kali ini ada penampilan Beat Box, musik bernafaskan Islam Hadroh dan Home Band hingga perform dari Endah Laras.

Baca Juga :  Para Kader Gerindra Sragen Mendorong Sudaryono Maju di Pilgub Jateng, Ini Alasannya!!

Decak kagum dan tepuk tangan bergemuruh dari ribuan jamaah, ketika penampilan usai dipertunjukkan.

Mereka kagum atas indahnya toleransi yang tergambar dalam momen perayaan umat kristiani itu dengan beragam seni budaya itu.

Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati turut menghadiri Perayaan Natal tersebut bersama Wakil Bupati, Suroto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Untung Wibowo Sukowati, Jajaran Forkopimda, Sekda Sragen, dr. Hargiyano, para Asisten Sekda, dan Kepala OPD Sragen.

Bupati Yuni dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh ASN, TNI dan Polri serta umat kristiani di Sragen yang merayakan Natal.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sragen, serta atas nama pribadi dan keluarga, menyampaikan Selamat Hari Natal Tahun 2022 kepada segenap Umat Kristiani di Kabupaten Sragen dan selamat menyongsong Tahun Baru 2023,” ucap Bupati.

Baca Juga :  Viral Levi Penyanyi Campursari di Sragen Dilecehkan Pria Mabuk, Korban Sempat Dipegang Bagian ini..

“Saya berharap perayaan Natal tahun ini semakin menguatkan kebersamaan dan kekeluargaan, serta rasa persatuan dan kesatuan, antara Umat Kristiani dengan Pemerintah dan juga bagi seluruh masyarakat untuk bersama membangun Kabupaten Sragen yang lebih baik,” tambah Bupati.

Menurut Bupati, maju atau tidaknya pembangunan di Kabupaten Sragen menjadi tanggung jawab bersama segenap masyarakat.

Seiring dengan moment perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini, Bupati mengajak segenap umat Kristiani untuk senantiasa melibatkan diri secara pro aktif dalam berbagai upaya.

“Untuk membangun masyarakat yang damai, memperjuangkan kesejahteraan masyarakat (Dengan berhikmat kita gotong royong mBangun Bumi Sukowati) serta menjadikan Kabupaten Sragen sebagai bahtera bersama,” pesannya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com